Bandarlampung (ANTARA) – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Lampung merencanakan pemberian hibah sebesar Rp200 juta kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di daerah itu menjelang HUT Ke-77 RI guna meningkatkan kesejahteraan anggota.

“Untuk mendukung kesejahteraan para veteran memang ada kegiatan hibah kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di sini menjelang HUT RI,” ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Aswarodi di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan hibah tersebut pada tahun ini diperkirakan berjumlah Rp200 juta yang bertujuan membantu kesejahteraan para veteran.

“Tahun ini untuk LVRI hibahnya berkisar Rp200 juta, tapi memang proses distribusinya tergantung dengan pengajuan veteran kepada kami,” katanya.

Baca juga: Bupati Solok targetkan 20 ribu peserta upacara HUT RI di Gunung Talang

Dia menjelaskan kegiatan pemberian hibah tersebut rutin dilakukan, sedangkan pada tahun lalu untuk besaran hibah yang telah diproses Rp250 juta.

“Veteran menjadi salah satu pilar sosial, dan kami berkolaborasi dengan LVRI sebagai upaya memberi layanan kesejahteraan sosial, salah satunya kepada veteran yang dahulu telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia terlebih beberapa hari lalu bertepatan dengan ulang tahun veteran,” kata dia.

Dia mengharapkan dengan adanya hibah tersebut para veteran di daerah itu bisa terus terjaga kesejahteraannya, terutama dalam menyambut HUT Ke-77 RI.

“Harapannya veteran di sini tetap sehat dan sejahtera menjelang HUT Ke-77 RI ini. Nanti pun akan ada kegiatan renungan suci menjelang HUT Ke-77 RI yang sedang kami persiapkan, serta diharapkan ini juga bisa mengingatkan kembali perjuangan para veteran,” tambahnya.

Baca juga: 12 ribu warga Biak makan ikan gratis, semarakkan HUT RI

Baca juga: Pedagang Pasar Kliwon Kudus hiasi selasar dengan bendera sambut HUT RI

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.