Top! Ronny Venir Raih Penghargaan di CNBC Indonesia Awards

Top! Ronny Venir Raih Penghargaan di CNBC Indonesia Awards

portal-rakyat.comJakarta, CNBC Indonesia– Media ekonomi terbesar dan terintegrasi CNBC Indonesia melalui CNBC Indonesia Awards 2022 hadir sebagai wujud apresiasi dan kinerja yang diraih para pelaku ekonomi dan dunia usaha sepanjang tahun 2022.

Pada kategori Best Leader in Digital Channel Transformation, CNBC Indonesia Awards 2022 diberikan kepada Direktur Network & Service PT Bank Negara Indonesia (Persero)Tbk Ronny Venir. Adapun penghargaan diterima secara langsung oleh Ronny, pada Senin (12/12/2022).

Seperti diketahui, memasuki era revolusi industri 4.0, peran outlet/channel harus semakin diperkuat sehingga hal tersebut menjadi prioritas utama dalam agenda transformasi digital. Di bawah komando Ronny Venir, outlet/channel pun menjadi ujung tombak BNI dalam menjangkau dan melayani nasabah.

Sebagai salah satu bank raksasa di Tanah Air, BNI telah memberikan contoh transformasi digital dijalankan secara komprehensif dan tetap relevan dengan kebutuhan nasabah, khususnya yang berkaitan dengan channel. Ketika banyak bank langsung fokus menggarap channel digital, pendekatan BNI jauh lebih smooth dan komprehensif.

Adapun dengan segudang pengalaman di level operasional, Ronny mampu memberikan inovasi berupa terobosan-terobosan dengan mengoptimalkan peran channel/outlet dalam melakukan transformasi digital di BNI.

Inovasi bukan merupakan hal baru bagi Pria kelahiran Padang tahun 1967 ini. Tercatat sebelum menjadi Direktur pun Ronny berhasil menciptakan tools untuk memperbaiki kualitas kredit kecil dan menengah yang saat ini sudah terimplementasi penuh serta berdampak secara positif di segenap wilayah.

Menurut Ronny, digital channel untuk seluruh outlet/channel yang ada di BNI memang menjadi tujuan akhir. Namun untuk mencapai ke sana perlu strategi yang matang dan dieksekusi secara bertahap mengingat berbagai tantangan yang ada, mulai dari literasi keuangan masyarakat yang masih rendah hingga literasi digital masyarakat yang perlu ditingkatkan.

Untuk menjawab tantangan tersebut, BNI tetap mempertahankan jaringan kantor dalam melayani kebutuhan serta menjaga dan meningkatkan kepercayaan nasabah. Interaksi tatap muka masih diperlukan untuk produk yang komprehensif.

Selain itu, relasi dengan nasabah menjadi kunci penting dalam memberikan customer experience untuk mendorong migrasi transaksi nasabah ke arah digital.Secara customized, customer experience ini dibangun melalui penyesuaian format outlet BNI yang berbasis digital dengan menyesuaikan lokasi maupun karakteristik dari area outlet itu sendiri.

Beberapa journey diberikan oleh BNI kepada nasabah dalam memberikan customer experience seperti pada Kantor Cabang Pembantu (KCP) Crea di Nusa Dua. Outlet ini merupakan salah satu contoh Digital Channel BNI dengan format thematic berbasis digital yang terbagi atas beberapa zona seperti welcoming zone, discovery zone, waiting hub dan transaction zone.

error: Content is protected !!