PT BIB mengupayakan penerbangan Korea-Batam menjadi reguler

PT BIB mengupayakan penerbangan Korea-Batam menjadi reguler

portal-rakyat.com – PT Bandara Internasional Batam (BIB) mengupayakan penerbangan sewa atau charterdari Korea Selatan ke Batam menjadi penerbangan reguler.

Direktur Utama PT BIB Pikri Ilham Kurniansyah, di Batam, Kepulauan Riau,Selasa, menyatakan upaya tersebut dilihat dari tingginya animo wisatawan mancanegara (wisman) dari Negeri Ginseng tersebut ke Batam.

“Animonya sangat tinggi, dalam dua minggu saja tiketnya sudah habis terjual waktu penerbangan perdana kemarin, Minggu (21/5). Makanya kami akan mengupayakan agar menjadi penerbangan reguler,” kata dia, saat dihubungi di Batam.

Dia menyebutkan, bulan depan akan ada pertemuan lanjutan dengan pihak dari Korsel terkait dengan penambahan maskapai. Saat ini yang sudah melakukan kerja sama dengan Bandara Hang Nadim adalah maskapai Jeju Air dan Jin Air.

“Jadi terus kamikembangkan agar tingginya permintaan ke Batam itu bisa segera terealisasi. Bulan depan akan dimulai pembicaraan antara Bandara Hang Nadim dan Korea Selatan untuk menaikkan lalu lintas penerbangan,” ujarnya pula.

Di samping mengembangkan rute Korsel-Batam, pihaknya juga sudah berdiskusi dengan maskapai Air Asia, untuk membuka rute penerbangan langsung ke Kuala Lumpur secara reguler.

Pikri menjelaskan, tim Air Asia Malaysia telah datang melihat langsung fasilitas Bandara Hang Nadim. Direncanakan penerbangan tersebut akan aktif di Juli mendatang.

Selain itu, BIB juga mendorong konektivitas Air Asia Malaysia diharapkan dapat tersambung dengan Air Asia Indonesia, sehingga Batam dapat menjadi titik hub rute Air Asia ke pasar domestik.

error: Content is protected !!