Cerita Hotman Paris Terharu Edi Cleaning Service Tolak Dikasih Hadiah

Cerita Hotman Paris Terharu Edi Cleaning Service Tolak Dikasih Hadiah

portal-rakyat.com – Pengacara kondang Hotman Paris terharu dengan sikap seorang cleaning service salah satu mal di Jakarta Utara. Cleaning service itu mengembalikan dompet Hotman yang terjatuh di mal, namun menolak pemberian hadiah.

Lewat akun Instagramnya, @hotmanparisofficial, Hotman mengatakan cleaning service itu bernama Edi Sanjaya dan mengembalikan dompetnya yang uang Dolar Singapura dan juga Dolar Amerika Serikat.

“Sangat mengharukan, cleaning service Edi Sanjaya yang menemukan dompet saya kemarin, hari rabu isinya ada sekitar duit Singapore dolar dan American dolar sekitar Rp 70 juta. Tapi dia dengan sukarela dia kembalikan dompet saya kepada saya yang ditemukan di halaman Mal MKG, Kelapa Gading Mal,” kata Hotman membuka ceritanya dikutip akun Instagram , Kamis (23/3/2022).

Hotman bercerita Edi Sanjaya menolak pemberian hadiah. Penolakan dilakukan berkali-kali. Hal ini menurut Hotman menjadi salah satu bukti perbuatan baik tanpa pamrih.

“Tadi kita kasih hadiah penghargaan berupa uang dia tolak lagi, sebelumnya dua kali dia tolak uang. Kemudian saya paksa tadi saya masukkan uangnya, dan dia sepertinya menangis,” ujar Hotman.

“Dia sangat, hatinya sangat bersih, saya belum pernah menemukan manusia seperti itu. Belum pernah,” lanjutnya.

Hotman bahkan sampai-sampai menyebut Edi Sanjaya sebagai manusia setengah dewa karena telah melakukan perbuatan baik dan menolak pamrih.

“Ini pelajaran bagi kamu-kamu semua yang nyinyir, yang pansos, tadi cleaning service itu benar-benar manusia dewa. Dia nangis tadi karen saya paksa agar dia mau terima uang semacam penghargaan dari saya dan partner saya Andrew dari Atlas Group,” cerita Hotman.

Lebih lanjut dia bilang perilaku Edi Sanjaya harus dicontoh oleh masyarakat luas. Menurutnya apa yang dilakukan Edi menjadi sebuah contoh dari berkah di bulan Ramadan.

“Selamat menjalankan ibadah puasa, ini merupakan bukti dan contoh perbuatan baik di awal bulan puasa, benar-benar dia berbuat baik, benar-benar merupakan berkah,” ungkap Hotman.

Terakhir, dia mendoakan hal-hal baik kepada Edi Sanjaya. Salah satunya adalah agar anak kedua Edi yang berada di kandungan bisa dilancarkan persalinannya.

“Semoga anak keduanya yang di kandungan lahir dengan sehat, dan dia sudah cleaning service selama 8 tahun,” kata Hotman.

error: Content is protected !!