Alpha JWC Ventures Raih Best Venture Capital

Alpha JWC Ventures Raih Best Venture Capital

portal-rakyat.comJakarta, CNBC Indonesia – Media ekonomi terbesar dan terintegrasi, CNBC Indonesia, memberikan apresiasi kepada para pelaku ekonomi dan dunia usaha atas kinerjanya melalui melalui CNBC Indonesia Awards 2022.

Pada kategori Best Venture Capital, CNBC Indonesia Awards 2022 diberikan kepada Alpha JWC Ventures. Adapun penghargaan diterima secara langsung oleh Co-Founder and General Partner of Alpha JWC Ventures, Jefrey Joe.

Pencapaian ini diraih berkat kinerja mentereng upaya Alpha JWC Ventures, yang tercermin dari hasil return yang konsisten berada di kuartil teratas di antara investor-investor sejenis lainnya di dunia.

Seperti diketahui Alpha JWC Ventures didirikan pada 2015 dan meluncurkan dana kelolaan pertama sekaligus debutnya pada 2016. Hingga saat ini Alpha JWC telah mengumpulkan dana hingga total US$ 650 juta. Dana kelolaan ini ditujukan bagi startup di Asia Tenggara dengan fokus utama pada Indonesia.

Pada 2021 Alpha JWC berhasil menghimpun mendapatkan dana lebih besar yakni US$ 450 juta dari investor lokal, regional, dan global. Saat ini, Alpha JWC Ventures memiliki 70 lebih startup di dalam portfolio aktifnya. Dari jumlah tersebut empat di antaranya menyandang status Unicorn.

Empat unicorn tersebut yakni Ajaib, Kredivo, Kenangan Group, dan Carro. Selain itu, di dalam portfolio aktif Alpha JWC Ventures juga terdapat 27 perusahaan “calon Unicorn” atau Centaur dengan valuasi ratusan juta dolar AS.

error: Content is protected !!