Samsung Galaxy S23 Ultra Punya Kecerahan Layar 2.200 Nits

Samsung Galaxy S23 Ultra Punya Kecerahan Layar 2.200 Nits

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S23 versi Ultra dibocorkan akan menggunakan layar AMOLED yang mungkin memiliki kecerahan layar maksimum di angka 2.200 nits.

Bocoran spesifikasi ini dibagikan oleh seorang pengguna Twitter @RGclouds. Pengguna twitter tersebut memberikan secara detail terkait panel layar yang digunakan pada perangkat Samsung Galaxy S23 Ultra.

Dari tweet tersebut, dikatakan bahwa kecerahan maksimum dari layar bertipe AMOLED yang digunakan perangkan akan berada di kecerahan sekitar 2.100 hingga 2.200 nits.

BACA JUGA:

Selain dari bocoran kecerahannya, pengguna Twitter tersebut juga mengatakan laju pengambilan sampel layar sentuhnya bisa diatur pada 960Hz.

Layar juga diyakini memiliki frekuensi PWM (Pulse Width Modulation) sekitar 2.000Hz, dan juga dilaporkan bahwa layar akan lebih hemat daya hingga 45% dibanding dengan pendahulunya.

Jika bocoran ini benar, tampaknya Samsung memiliki rencana untuk mengungguli mode iPhone 14 Pro dalam hal kecerahan layar lewat Galaxy S23 Ultra. Sebagai pembanding, iPhone terbaru memiliki kecerahan tertinggi diangka 2.000 nits.

Menurut Dylan Raga, Spesialis tampilan untuk pengembang XDA, Samsung Galaxy S23 Ultra mungkin belum bisa mengungguli kecerahan layar tertinggi.

Dylan mengklaim bahwa pemancar OLED yang digunakan di kedua layar itu identik, sedangkan tes kecerahan layar tertinggi yang digunakan oleh Samsung dan Apple berbeda.

Sementar layar yang terakhir diatur ke sekitar 25% APL, layar yang pertama berada pada 1% APL (Average Picture Level). Kecerahan maksismum dari iPhone 14 Pro mencapai angkat 2.300 nits pada 1% APL.

Walau banyak klaim yang mengatakan bahwa Galaxy S23 tidak akan menampilkan perubahan secara besar dibanding S22 Ultra sebagai pendahulunya, tetapi cukup menarik dengan adanya beberapa perubahan seperti ini.

Dari informasi sebelumnya, Galaxy S23 Ultra ini akan dilengkapi dengan chip Snapdragon 8 Gen 2 eksklusif yang akan di-overclock, dengan kecepatan clock CPU dan GPU yang lebih tinggi dibanding versi chip yang biasa.

BACA JUGA:

Ada juga laporan baru-baru ini yang membocorkan detail mengenai konfigurasi kamera pada flagship Samsung Galaxy S23 Ultra yang akan datang di tahun depan ini.

Dari laporan tersebut, Galaxy S23 Ultra akan memiliki sensor utama sebesar 200 MP yang disertai dengan sensor zoom 10x beresolusi 10 MP dan lensa ultrawide 12 MP. [FY/HBS]

Artikel ini bersumber dari telset.id.