Microsoft Pastikan App Assure Masih Bisa Digunakan di Windows 11

Microsoft Pastikan App Assure Masih Bisa Digunakan di Windows 11

portal-rakyat.com – NESABAMEDIA.COM – Microsoft pada pekan lalu menerbitkan sebuah postingan yang mengingatkan semua pengguna bahwa program App Assure mereka masih hidup dan berjalan dengan baik di Windows 11. Ini berarti pengembang bisa memeriksa kompatibilitas dan membuat langkah-langkah tepat untuk membuat aplikasi mereka berfungsi di sistem operasi baru Microsoft.

Pertama kali diumumkan pada tahun 2018 dan kemudian dirilis pada tahun 2019 saat dukungan untuk Windows 7 berakhir, App Assure pada awalnya ditujukan untuk membantu mempercepat pemindahan aplikasi Windows 7 ke Windows 10.

Ketika Microsoft melakukan transisi lagi dari satu sistem operasi ke sistem operasi lainnya, dalam kasus ini adalah Windows 10 ke 11, beberapa aplikasi mengalami masalah kompatibilitas dengan software baru.

App Assure merupakan solusi asisten kompatibilitas yang memungkinkan pengembang untuk bekerja secara langsung dengan teknisi Microsoft untuk menyelesaikan masalah dan bug yang mungkin muncul ataupun masalah kompatibilitas lainnya.

Masalah kompatibilitas itu saat ini diprioritaskan melalui program bernama FastTrack. Karena App Assure merupakan sejenis program yang tidak disorot atau bekerja secara ‘hening’ di antara peluncuran sistem operasi baru atau masa akhir dukungan, Microsoft mengingatkan para pengembang bahwa solusi tersebut masih tersedia.

“Baik anda dalam hal ini adalah perusahaan besar ataupun usaha kecil, App Assure bisa memberikan bantuan kompatibilitas aplikasi dan membantu anda merasa percaya diri untuk meningkatkan perangkat ke Windows 11. Sebagai bagian dari komitmen Microsoft untuk masalah kompatibilitas aplikasi, tujuannya adalah agar semua aplikasi anda bisa berfungsi dengan baik setelah memutakhirkan ke Windows 11, tanpa banyak perubahan yang diperlukan.

Namun, jika anda mengalami masalah kompatibilitas di Windows 11, teknisi App Assure akan bekerja dengan anda untuk membantu menyelesaikan masalah, selain bekerja dengan tim teknik untuk menemukan dan memperbaiki akar masalahnya,” terang Microsoft.

App Assure untuk Windows 11 pertama kali dikonfirmasi pada bulan Oktober tahun 2021 lalu, tidak berselang lama setelah peluncuran sistem operasi baru tersebut. Kemungkinan besar banyak dari aplikasi Windows 10 yang kompatibel dengan Windows 11. Ketika Microsoft menangani aplikasi Windows 7 yang dipindahkan ke Windows 10, mereka mengatakan hanya ada 41 aplikasi yang membutuhkan bantuan App Assure.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.