Kemungkinan Spesifikasi Dari Vivo X Fold, Smartphone Lipat Pertama Vivo

Kemungkinan Spesifikasi Dari Vivo X Fold, Smartphone Lipat Pertama Vivo

portal-rakyat.com – NESABAMEDIA.COM – Vivo merupakan salah satu perusahaan smartphone yang berencana untuk meluncurkan smartphone lipat tahun ini. Sebuah bocoran muncul ke internet yang kemungkinan besar itu adalah spesifikasi mengenai smartphone lipat pertama dari Vivo. Dan bocoran ini datang dari tipster terkenal Digital Chat Station, yang menyebut nama smartphone itu nantinya bisa saja Vivo X Fold.

Layar utamanya dijelaskan berukuran 8 inci, dan itu adalah layar QHD Plus serta menawarkan kecepatan refresh hingga 120Hz. Publik pun menduga bahwa panel yang digunakan adalah OLED, meskipun akun Digital Chat Station tidak menyebutkannya. Sebuah lubang untuk kamera depan, akan ada di bagian kanan layar.

Layar luarnya memiliki ukuran 6,5 inci dan menawarkan resolusi FHD Plus. Layar ini juga menawarkan kecepatan refresh 120Hz dan diharapkan juga menggunakan panel OLED. Bagian samping kanan layar akan melengkung, yang jarang ditemukan di perangkat smartphone lipat lainnya.

Chipset Snapdragon 8 Gen 1 disebutkan akan mentenagai smartphone lipat Vivo X Fold. Tak perlu dijelaskan lebih panjang lagi, karena ini pada dasarnya merupakan chipset flagship terbaru dari Qualcomm dan yang terkuat saat ini. Namun untuk informasi mengenai RAM dan penyimpanan internal, belum diketahui sampai saat ini.

Sebuah baterai dengan kapasitas 4,600mAh juga disebutkan oleh pembocor tersebut, di mana dia juga mengatakan adanya pengisian cepat 80W dan pengisian cepat nirkabel 50W.

Untuk bagian kamera, informasi yang didapat adalah kamera utamanya 50MP, ditunjang oleh kamera ultra-wide 48MP, sebuah kamera telefoto 12MP dengan optical zoom 2x berada di bagian belakang, termasuk juga sebuah kamera telefoto periskop 8MP dengan optical zoom 5x.

Ada kemungkinan juga Vivo akan menempatkan pemindai sidik jari bawah layar, lebih khusus lagi itu adalah dengan sensor ultrasonic. Namun ada informasi juga bahwa itu akan menghadap ke samping, jadi sangat layak untuk ditunggu nantinya.

Sementara itu, untuk informasi mengenai kapan perangkat smartphone lipat pertama dari Vivo ini diluncurkan masih belum diketahui dengan pasti, diharapkan akan ada informasi resmi yang keluar dalam beberapa waktu ke depan.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.