News  

Terkendala proses “refund”, pihak penyelenggara batalkan GUDFEST 2023

Terkendala proses “refund”, pihak penyelenggara batalkan GUDFEST 2023

Jakarta (ANTARA) – Pihak penyelenggara festival musik GUDFEST 2023 yakni GUDlive terpaksa membatalkan rencana pagelaran tersebut yang sedianya dilangsungkan di GOR Soemantri, Plaza Festival, Jakarta, pada 19 Maret mendatang atau lima hari menjelang hari-H.

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan pembatalan festival tersebut adalah berkembangnya isu perihal pengembalian uang pembelian tiket (refund) dari gelaran sebelumnya yaitu GUDFEST 2022 yang dianggap belum selesai.

“Dengan berat hati kami menyampaikan kabar ini, melihat dari beberapa aspek dengan konsekuensinya dan pertimbangan secara mendalam. Kami menyatakan pemberhentian GUDFEST 2023. Permohonan maaf sebesar besarnya dari kami atas segala hal yang terjadi,” tulis penyelenggara di akun instagram resmi @gud.festival pada Selasa.

Sebelumnya, pihak promotor GUDlive merencanakan gelaran GUDFEST 2022 di Gelora Bung Karno pada 18-20 November silam yang kemudian ditunda hingga Maret ini. Tetapi rupanya proses refund tidak berjalan lancar hingga tiga bulan sejak pembatalan tahun lalu.

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan maka pihak penyelenggara memutuskan untuk kembali membatalkan rencana festival GUDFEST 2023 kali ini setelah berkonsultasi dan berkoordinasi dengan semua pihak terkait.

“Pembatalan ini kami putuskan dikarenakan adanya pihak-pihak yang menyuarakan hal-hal negatif yang sangat merugikan kami terkait refund tiket GUDFEST 2022 yang sedang kami proses dan jalankan sampai saat ini,” tulis pengumuman tersebut.

Pihak promotor juga menuliskan bahwa ada dugaan pengerahan massa ke gelaran GUDFEST 2023 mendatang dan dikhawatirkan akan membuat keonaran yang mengganggu jalannya acara.

“Kami sebagai promotor tidak berniat menjadikan ini semua sebagai bahan lelucon akan tetapi kami hanya berupaya mencegah beberapa pihak yang patut diduga ingin melakukan tindakan berlebihan di dalam acara kami,” sambung pemberitahuan tersebut.

Dalam unggahan tersebut GUDlive juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak dan berusaha memahami kekecewaan yang muncul akibat pembatalan kedua kalinya tersebut.

“Keputusan ini adalah langkah kami untuk menyelesaikan refund 2022 agar tetap berjalan lancar dan kondusif sehingga tidak menimbulkan polemik dan kesalahpahaman yang berlebihan antara kami sebagai promotor dan para pembeli tiket GUDFEST 2022,” jelas tulisan tersebut.

Pihak promotor berjanji akan melakukan refund tiket untuk GUDFEST 2023 secara terpisah dan tidak bersamaan sehingga tidak mengganggu proses refund lainnya dengan detail yang akan diberitahukan segera.

Rencananya GUDFEST 2023 akan menghadirkan penampil utama yaitu band punk rock asal Ontario Kanada, Sum41. Selain itu ada pula beberapa line-up dari dalam negeri di antaranya NTRL, Summerlane, Rocket Rockers, Closehead, Stereowall, dan Anarcute.

Baca juga: BLINK buat BLACKPINK terpukau hingga GM eksplorasi gunakan ChatGPT

Baca juga: GUDFEST 2022 ditunda hingga tahun depan

Baca juga: Maliq & D’Essentials gelar konser 20 tahun berkarya pada 14 Mei


 

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

error: Content is protected !!