News  

Siapa Mayor Dedi Hasibuan? Bawa Puluhan Prajurit Geruduk Polrestabes Medan

Siapa Mayor Dedi Hasibuan? Bawa Puluhan Prajurit Geruduk Polrestabes Medan

Suara.com – Baru-baru ini nama Mayor Dedi Hasibuan sedang menjadi perbincangan hangat berbagai kalangan usai video dirinya yang mendatangi Polrestabes Medan bersama puluhan anggota TNI tersebar di media sosial. Siapa Mayor Dedi Hasibuan?

Kabidhumas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyud membenarkan kabar kehadiran Mayor Dedi Hasibuan di Polrestabes Medan. Adapun kedatangannya itu untuk keperluan berkoordinasi  tentang permohonan penangguhan penahanan ARH, tersangka kasus dugaan pemalsuan surat tanah.

Dalam video yang telah menyebar di media social tersebut, tampak sosok yang diduga Mayor Dedi Hasibuan ini tengah adu mulut dengan Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir.

Atas tindakannya tersebut, Mayor Dedi Hasibuan pun ditahan Puspom TNI Jakarta pada 8 Agustus  2023 guna pemeriksaan terkait tindakannya yang membawa puluhan anggota TNI pada 5 Agustus 2023 lalu ke Markas Polrestabes Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga:Mayor Dedi Hasibuan Belum Jadi Tersangka, TNI: Kita Fair, Kita Kedepankan Praduga Tak Bersalah

Mengenai penahanan  Mayor Dedi ini turut dibenarkan oleh Laksamana Laksamana Muda (Laksda) Julius Widjojono selaku  Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI. Laksda Julius juga menyampaikan bahwa pemeriksaan Mayor Dedi saat ini masih berlangsung.

Bicara mengenai Mayo Dedi Hasibuan, mungkin masih ada sebagian yang mengetahui siapa Mayor Dedi Hasibuan. Nah bagi yang ingin mengenal lebih dekat tentang siapa Mayor Dedi Hasibuan, mari simak profilnya berikut ini yang di rangkum dari berbagai sumber.

Profil Mayor Dedi Hasibuan 

Informasi tentang profil Mayor Dedi Hasibuan bisa dikatakan cenderung terbatas. Namun, diketahui bahwa Mayor Dedi Hasibuan ini merupakan seorang perwira menengah yang memiliki pangkat Mayor TNI (Tentara Nasional Indonesia) AD (Angkatan Darat). 

Mayor Dedi Hasibuan ini salah satu anggota Kodam (Komando Daerah Militer) I/Bukit Barisan, Medan, Sumatera Utara. Adapun Kodam I/Bukit Barisan ini merupakan Komando Kewilayahan Pertahanan di kawasan Prov. Sumatra Utara, Prov. Sumatera Barat, Prov. Riau, dan Kepulauan Riau. 

Baca Juga:Kasus Geruduk Polrestabes Medan, TNI Usut Peran Belasan Anak Buah Mayor Dedi Hasibuan

Diketahui juga bahwa saat ini Mayor Dedi Hasibuan tengah  menjadi Penasihat Hukum ARH yang merupakan tersangka atas kasus dugaan pemalsuan  surat tanah. Diberitakan bahwa ARH sendiri merupakan kerabat dekat dari Mayor Dedi. 

Menurut berita yang beredar, saat ini ARH sudah dibebaskan. Namun meski demikan, penunjukan Mayor Dedi sebagai penasihan hukum ARH ini terasa aneh mengingat bahwa Dedi saat ini masih jadi tentara aktif.

Demikian ulasan mengenai siapa Mayor Dedi Hasibuan yang baru-baru ini tengah jadi perbincangan hangat warganet usai tersebarnya video dirinya dan sejumlah pasukan anggota TNI menggeruduk markas Polrestabes Medan. 

Kontributor : Ulil Azmi

Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!