News  

Sebelum Tertimbun Reruntuhan Puing Selama 3 Hari Akibat Gempa Cianjur, Azka Lagi Nonton TV di Kamar

Sebelum Tertimbun Reruntuhan Puing Selama 3 Hari Akibat Gempa Cianjur, Azka Lagi Nonton TV di Kamar

Suara.com – Azka (5), bocah yang ditemukan selamat setelah tertimbun reruntuhan puing selama tiga hari, sedang menonton televisi sebelum gempa Cianjur mengguncang, Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB.

Hal itu diketahui saat sang ayah, M Eka Suhabudin melakukan video call dengan istrinya atau ibunda Azka, sekira pukul 12.45 WIB.

Eka mengaku saat itu sedang di luar kota. Saat mengetahui terjadi gempa di kediamannya, ia mencoba kembali menelepon istrinya sekitar 13.30 WIB, namun sudah tidak aktif.

“Azka ditemukan sedang main di kamar. Soalnya saya sempat sebelum kejadian saya sempat WA,” kata Eka di RSUD Sayang, Cianjur, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga:
Nenek Nining Ditemukan Tak Bernyawa, Korban Gempa Cianjur Bertambah jadi 272 Orang, 39 Orang Belum Ditemukan

Saat pencarian, di hari kedua setelah gempa, hanya sang istri, kata Eka, yang berhasil ditemukan.

Barulah sehari setelahnya Azka ditemukan sedang terjebak di antara reruntuhan puing bangunan. Beruntung saat itu, ada sedikit celah yang menyelamatkan Azka dari himpitan puing.

Azka ditemukan pada Rabu, sekira pukul 11.00 WIB. Tak lama berselang petugas menemukan neneknya Azka yang sedang berada di kamar mandi.

Eka mengatakan, saat ini kondisi anaknya telah membaik. Azka juga rencananya bakal dibawa pulang oleh keluraga hari ini. Meski perut dan kakinya masih memar.

“Saat ini kondisi Azka Alhamdulillah sudah membaik makanya sekarang sudah diperbolehkan pulang,” tutupnya.

Baca Juga:
Polda Metro Jaya Kirim Bantuan 48 Truk Berisi Sembako hingga Perlengkapan Ibadah ke Cianjur


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!