News  

Sahabat Bela anak Mendiang Ustaz Jefri yang Kerap Di-bully Netizen

Sahabat Bela anak Mendiang Ustaz Jefri yang Kerap Di-bully Netizen

JawaLos.com-Anak mendiang ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar Al Ghifari, mendapat komentar tak sedap dari netizen di media sosial. Dia dihujat lantaran penampilannya kurang disukai netizen. Dia dianggap tidak mencerminkan seorang anak ustaz.

Salah satu hujatan yang datang adalah pada momen melaksanakan ibadah umrah dan Abidzar memakai celana jeans dalam unggahannya. Netizen langsung berkomentar negatif terhadap putra Umi Pipik itu.

Aktor Alfie Alfandy selaku sahabat menilai tidak sepantasnya netizen menghakimi Abidzar Al Ghifari dengan cara demikian. Karena menurutnya, tidak semua tindakan yang berseberangan dengan pemikiran kita lantas dianggap salah.

“Jika ada orang yang tidak sesuai dengan pandangan yang lainnya, jangan dipukul tapi dirangkul. Kalian tidak tahu yang dia lakukan,” kata Alfie Alfandy di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, Kamis (23/3).

Meski penampilannya terbilang nyentrik, Alfie Alfandy tahu betul kalau Abidzar memiliki semangat untuk berdakwah. Namun cara yang dilakukannya mungkin berbeda dari pandangan masyarakat. “Dia pengin menyebarkan agama bukan dengan cara yang kita mau, tapi dengan caranya sendiri,” katanya lebih lanjut.

Alfie Alfandy mengnggap komentar-komentar tak sedap netizen terhadap Abidzar Al Ghifari sebagai sebuah cobaan untuknya. “Setiap orang tidak akan selamat dari fitnah. Bahkan Nabi pun pernah mendapat fitnah,” tuturnya.

Terkait pernyataan Abidzar yang sempat mengatakan akan pindah keluar negeri lantaran merasa capek dengan komentar tak sedap dari netizen, Alfie Alfandy mengaku hal itu bisa saja terjadi. Kalau pun hal itu terjadi, menurutnya, kepindahan itu harus lebih baik. “Kalau ke Hadramaut sama gua Insya Allah,” katanya lalu tertawa. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!