News  

Profil Sheikh Assim al-Hakeem yang Video Ceramahnya Viral di Twitter

Profil Sheikh Assim al-Hakeem yang Video Ceramahnya Viral di Twitter

Suara.com – Baru-baru ini, Sheikh Assim al-Hakeem tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter. Hal ini pun mengundang tanya, siapa Sheikh Assim al-Hakeem sebenarnya ? Bagi yang ingin mengetahuinya, berikut ini profil Sheikh Assim al-Hakeem yang viral.

Sebelumnya viral di media sosial Twitter Sosok Sheikh Assim al-Hakeem, usai potongan video ceramahnya dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan ramai diperbincangkan warganet.

Pasalnya, cendekiawan Islam ini kerap menerima pertanyaan-pertanyaan yang cenderung aneh. Beliau pun beberapa kali menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut  dengan jawaban yang mengundang tawa.

Potongan video ceramah Sheikh Assim al-Hakeem di Twitter yang dibagikan oleh salah satu pengguna Twitter telah mendapat lebih dari 15.700 suka, lebih dari 320 komentar, dan lebih dari 1770 retweet.

Baca Juga:
Resmi Ditahan karena Konten Makan Babi, Lina Mukherjee Singgung Artis yang Tetap Eksis Usai Kena Kasus Hukum

Lantas, siapa sebenarnya Sheikh Assim al-Hakeem? Bagi yang ingin mengenal sosoknya, berikut ini profil Sheikh Assim al-Hakeem yang viral.

Profil Sheikh Assim al-Hakeem

Diketahui, Sheikh Assim Al-Hakeem adalah seorang cendekiawan Islam yang terkemuka. Sheikh Assim al-Hakeem ini kelahiran tahun 1962 di Arab Saudi.

Sheikh Assim Al-Hakeem tumbuh di lingkungan keluarga religius atau taat agama Islam. Sheikh Assim al-Hakeem sejak muda sudah tertarik mendalami studi Islam.

Assim al-Hakeem ini diketahui juga sebagai warga kenegaraan Arab Saudi. Tahun 1987, beliau menerima gelar BA dari Universitas King Abdul-Aziz Jeddah di bidang Linguistik. Tahun 1998, Sheikh Assim Al-Hakeem lulus Diploma Tinggi Studi Islam di Universitas Umm al-Qura di Makkah, Arab Saudi.

Baca Juga:
Fakta Dokter Wayan yang Viral, Mirip Kisah Tiko Tinggal di Tempat Mewah Tapi Kumuh, Dipenuhi Sampah hingga Sarang Ular

Usai menuntaskan pendidikannya, Assim al-Hakeem pun mulai mengajar dan dakwah tentang Islam. Beliau juga turut berpartisipasi dalam program media kajian Islam berbahasa Arab dan Inggris.

Selain itu, beliau berpartisipasi juga secara dalam program TV dan radio Islami guna menyebarkan ajaran Al-Qur’an dan Sunnah. Dalam program tersebut, ada sesi tanya jawab ¬†diadakannya oleh media Huda TV, dan tampil juga di Peace TV.¬†

Adapun dakwahnya yang viral di media sosial yaitu saat beliau dakwah membahas tentang penggunaan parfum saat shalat sah atau tidak. Banyak warganet yang menyukai cara beliau menjawab pertanyaan-pertanyaanya dengan nada jenaka.

Diketahui juga bahwa Sheikh Assim al-Hakeem ini merupakan imam masjid di Jeddah selama 20 tahun. Beliau juga rutin menyampaikan khotbah Jumat serta dakwah tentang ajaran Islam.

Demikian ulasan mengenai profil Sheikh Assim al-Hakeem yang viral dan ramai diperbincangkan warganet di media sosial. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!