News  

Presiden Jokowi apresiasi perhelatan Porseni NU dan jalan sehat

Presiden Jokowi apresiasi perhelatan Porseni NU dan jalan sehat

Jakarta (ANTARA) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) dan jalan sehat yang digelar di Surakarta, Jawa Tengah, dalam rangkaian kegiatan menuju puncak peringatan Hari Lahir Satu Abad NU.

Presiden bahkan ambil bagian mengikuti kegiatan jalan sehat yang mengambil garis start dari Pura Mangkunegaran Solo, Minggu.

“Saya sangat mengapresiasi Porseni dan jalan sehat yang diadakan di kota Solo,” kata Jokowi dalam pembukaan jalan sehat yang disiarkan langsung kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Baca juga: Presiden dan Ibu Negara jalan sehat bersama warga di Solo

Sebelum memulai jalan sehat, Presiden juga berharap kegiatan tersebut dan rangkaian Porseni NU dapat membuat warga Nahdliyin dan masyarakat Indonesia pada umumnya semakin sehat.

“Kita harapkan dengan Porseni dan jalan sehat seluruh warga Nahdliyin dan juga seluruh warga negara Indonesia sehat semuanya. Dengan kesehatan itulah negara kita akan kuat,” katanya.

Kepala Negara juga menyampaikan bahwa ia akan mengikuti kegiatan jalan sehat bersama ribuan peserta lainnya dari titik start hingga garis finis.

Presiden tampak didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi serta cucu sulung mereka, Jan Ethes Srinarendra.

Baca juga: Kapolri gelorakan semangat persatuan-kesatuan saat tutup Porseni NU

Kegiatan jalan sehat itu juga diikuti oleh sejumlah pejabat Kabinet Indonesia Bersatu seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Tampak hadir pula Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, KGPAA Mangkunegara X, serta jajaran Pengurus Besar NU (PBNU) termasuk Ketua Umum Yahya Cholil Staquf.

Porseni NU dan jalan sehat di Surakarta, menjadi salah satu rangkaian peringatan Hari Lahir Satu Abad NU, yang puncaknya akan digelar resepsi di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, pada 7 Februari.

Baca juga: Jawa Timur jadi juara umum Porseni NU

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

error: Content is protected !!