News  

Polda Metro Jaya akan Awasi Tempat Hiburan Malam Selama Bulan Ramadhan

Polda Metro Jaya akan Awasi Tempat Hiburan Malam Selama Bulan Ramadhan

Suara.com – Polda Metro Jaya akan mengawasi operasional tempat hiburan malam selama bulan Ramadhan. Pengawasan dilakukan bersama Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai langkah untuk mencegah terjadinya pelanggaran aturan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, pengawasan ini juga dilakukan dalam rangka menjaga toleransi.

“Sifatnya melakukan preventif yang melakukan pengawasan dan kemudian penertiban. Apabila nanti ada pelanggaran tentu nanti ada ketentuan, peraturan dilanggar ya tentunya akan dilakukan proses penegakkan hukum,” kata Trunoyudo kepada wartawan, Jumat (17/3/2023).

Pada Senin (20/3/2023) nanti, kata Trunoyudo, Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta rencananya akan menggelar rapat koordinasi membahas pengamanan selama bulan Ramadhan.

Baca Juga:
Ramadhan 2023 Berapa Hari Lagi? Inilah Kalender Puasa 1444 H Lengkap 1 Sampai 40 Ramadhan

Adapun, situasi dan kondisi terkini di wilayah hukum Polda Metro Jaya sendiri menjelang bulan Ramadhan diklaim Trunoyudo dalam keadaan kondusif dan aman.

“Kami perlu menyampaikan, situasi sampai dengan menjelang Ramadan ini, situasi khusus di wilayah hukum Polda Metro Jaya, baik DKI Jakarta maupun Depok, Bekasi, dan Tangerang saat ini situasi dalam keadaan kondisi aman dan kondusif,” katanya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas. Sekaligus menghindari kegiatan yang berpotensi mengganggu ketertiban seperti bermain petasan hingga menggelar konvoi di jalan.

“Kami meminta jangan memicu sesuatu yang berpotensi justru menjadi kegiatan yang tidak produktif. Kita hargai, jadikan Jakarta sebagai rumah bersama,” katanya.

Baca Juga:
Wajib Tahu! Ini Kandungan Buah Kurma dan Khasiatnya bagi Tubuh yang Disunahkan untuk Berbuka Puasa Ramadhan


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!