News  

Nasdem Cuma Mau Bicara Kriteria Cawapres untuk Anies

Nasdem Cuma Mau Bicara Kriteria Cawapres untuk Anies

Suara.com – Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan pihaknya sudah tidak tertarik dengan siapa yang akan dipilih Anies Baswedan sebagai bacawapresnya. Tapi, parpol yang diketuai Surya Paloh itu ingin Anies mendapat pendamping yang tepat dengan sejumlah kriteria.

“Partai Nasdem lebih tertarik berbicara tentang kriteria figur yang akan mendampingi Mas Anies,” kata Ali di NasDem Tower, Rabu (12/7/2023).

Ali lalu menjelaskan mengenai tiga kriteria yang harus dimiliki bacawapres Anies. Pertama kata dia, bacawapres Anies harus membantu pemenangan. Kedua, bacawapres itu harus mampu menjaga keseimbangan koalisi.

“Ketiga, calon wakil presiden adalah orang yang bisa membantu presiden melaksanakan visi misinya ketika terpilih menjadi presiden,” kata dia.

Baca Juga:
Ganjar Pranowo Copot Kepala SMKN 1 Sale Rembang Buntut Pungutan Berkedok Infak

Selain itu ia menegaskan tidak ada satu pihak pun yang berhak mewakili bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KKP) Anies Baswedan terkait urusan bakal cawapres.

“Hari ini tidak ada satu orang pun yang berhak mewakili Anies untuk mengatakan tentang kapan, di mana, siapa, calon wakil presiden, kapan diumumkan wakil presiden, selain Anies Rasyid Baswedan,” kata Ali.

Tak Buru-buru

Sebelumnya, NasDem menyerahkan sepenuhnya waktu deklarasi bakal calon wakil presiden kepada bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan.

Menurut Ketua DPP NasDem Taufik Basari, pihaknya tidak ingin terburu-buru dalam menentukan pilihan bacawapres. Mereka ingin melihat dan mempertimbangkan dinamika politik yang terus terjadi ke depan.

Baca Juga:
Kode Keras, Putra Bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pakai Kaos Wajah Ganjar Pranowo

“Soal pengumuman cawapres, tentunya kita akan diskusi dengan Mas Anies untuk menentukan kapan akan disampaikan tetapi kita tidak merasa perlu untuk terburu-buru karena bagaimanapun dinamika masih terus berjalan,” kata Taufik di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta dikutip Rabu (12/7/2023).

Lantaran menyerahkan sepenuhnya kepada Anies, NasDem enggan mematok target waktu kapan Anies harus mengumumkan bacawapres.

“Kita tidak ingin memberikan satu tanggal tertentu untuk pengumuman terhadap cawapres karena ini sangat dinamis politiknya,” kata Taufik.

“Oleh karena itu maka kita akan melihat momentum yang tepat nantinya untuk umumkan hal tersebut sehingga tidak kita sampaikan bahwa harus tanggal sekian, bulan sekian atau ada deadline, itu tidak akan kita dorong ke arah sana,” sambungnya.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!