News  

Kolisi PKB-Gerindra Tunggu Megawati Umumkan Cawapres Ganjar Lebih Dulu

Kolisi PKB-Gerindra Tunggu Megawati Umumkan Cawapres Ganjar Lebih Dulu

Suara.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menunggu PDI Perjuangan umumkan bakal calon wakil presiden atau cawapres Ganjar Pranowo.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Syaiful Huda mengatakan bahwa pihaknya sempat memprediksi PDIP bakal mengumumkan bacawapres Ganjar pada peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) di GBK 24 Juni 2023, namun urung terjadi.

“Kami sebenarnya sejak awal membayangkan PDIP dengan perangkat yang sudah ada, properti politik yang dimiliki, golden ticket yang dimiliki, bayangan kami Juni kemarin sudah dideklarasikan wapresnya. Saat peringatan bulan Soekarno, tapi juga belum,” kata Huda dalam diskusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Ia menyampaikan, PKB bersama dengan Gerindra dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) sebenarnya juga menunggu PDIP lebih dulu mengumumkan cawapres, karena itu sebagai fatsun politik.

Baca Juga:
PDIP Ungkap Isi Pertemuan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir

“Padahal Gerindra-PKB bayangannya PDIP dululah sebagai penghormatan fatsun politik yang memenangkan pertarungan dalam Pemilu 2019 kemarin,” ujarnya.

“Tahu-tahunya September baru akan diumumkan atau Oktober. Berarti kira-kira bisa satu hari sebelum berangkat tanggal 19 ke KPU,” sambungnya.

Lebih lanjut, Huda menyampaikan, jika waktu tersisa sebelum pendaftaran capres-cawapres baik diisi dengan hal-hal yang substantif.

“Karena itu, konteks kemesraan elite dan otak atik kira-kira ini perspektif kami ya pasti akan masih panjang,” tuturnya.

Pernyataan PDIP

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, pengumuman bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo bisa dilakukan kapan saja hingga Oktober 2023.

Baca Juga:
Sekjen PDIP Sebut Pertemuan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Merupakan Pendekatan Personal

Kata Hasto, pada momentum Juli hingga Agustus akan dijadikan penggemblengan dan penggodokan untuk cawapres Ganjar.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!