News  

Klaim Jabar Sudah Banyak Kemajuan, Ridwan Kamil Bilang Pejabat Gubernur Tinggal Merawat

Klaim Jabar Sudah Banyak Kemajuan, Ridwan Kamil Bilang Pejabat Gubernur Tinggal Merawat

Suara.com – Ridwan Kamil berkyakinan pejabat Gubernur Jawa Barat yang akan menjadi pengganti dirinya akan dapat memimpin Jabar dengan aman dan nyaman.

Keyakinan politikus yang akrab disapa Kang Emil itu didasarkan atas pencapaian kinerja selama memimpin Jabar yang ia klaiam sudah banyak kemajuan.

“Siapapun yang akan terpilih, saya yakin akan aman, nyaman karena Jawa Barat relatif sudah banyak reformasi, kemajuan,” kata Emil di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2023).

Menurut Emil, pejabat nantinya hanya tinggal merawat apa yang sudah ia tinggalkan dalam kepemimpinanya sampai tiba gubernur baru terpilih.

Baca Juga:Hindari Investasi Bodong, ASN di Jabar Diminta Lirik Pasar Modal

“Tinggal dirawat aja dengan baik selama satu setengah tahun sebagai penjabat sementara,” kata Emil.

Emil berujar kekinian sudah ada tiga nama calon pejabat hasil dari usulan DPRD. Tinggal menunggu siapa calon yang bakal diusulkan Kementerian Dalam Negeri baru setelahnya diputuskan.

“Yang dari kemendagri saya belum tahu. Apapun itu, keputusannya ada di kewenangan Pak Jokowi sehingga pada saat saya berakhir 5 September harusnya seminggu dua Minggu sebelumnya harusnya sudah diputuskan siapa,” kata Emil.

Tiga Calon Pejabat Gubernur Jabar

DPRD Jawa Barat resmi mengusulkan tiga daftar nama calon Pj Gubernur Jawa Barat, salah satu nama yang disebut yaitu Bey Machmudin yang kini menduduki jabatan sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Baca Juga:Viral Video Diduga Ritual Aliran Sesat di Gegerkalong, Ridwan Kamil Kena Sundul Warganet

Tidak hanya Bey, dua calon Pj Gubernur Jawa barat yang diusulkan adalah Direktorat Jenderal Perundangan Kemenkumham Asep Mulyana dan Guru Besar Universitas Padjadjaran Bandung, Keri Lestari.

Tiga nama tersebut diusulkan untuk menggantikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang masa jabatannya berakhir pada 5 September 2023 mendatang.

Sebagai informasi, DPRD Jawa Barat sudah selesai menggelar rapat penentuan nama calon pejabat Gubernur Jawa Barat. Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yatdi Kota Bandung, Jawa Barat menyebut masing-masing fraksi sudah mengajukan nama sesuai amanat.

Sehingga, saat ini hanya tinggal menunggu usulan tiga nama calon Pj Gubernur Jabar lain dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Daftar nama calon Pj Gubernur Jawa barat tersebut nantinya akan ditentukan oleh Presiden Joko Widodo siapa yang akan menjadi pejabat sampai tahun 2024 mendatang.

Achmad memastikan pihaknya akan segera melayangkan surat kepada Kemendagri untuk ditindaklanjuti. Ia berharap siapapun yang nanti akan ditunjuk menjadi Pj Gubernur Jabar bisa menjalankan peran dan fungsinya secara optimal.

Lantas, seperti apakah daftar kandidat calon Pj Gubernur Jawa Barat tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!