News  

Jelang Apel Siaga Perubahan NasDem di GBK Senayan, Arus Lalu Lintas Macet

Jelang Apel Siaga Perubahan NasDem di GBK Senayan, Arus Lalu Lintas Macet

Suara.com – Ribuan massa dari partai NasDem mulai memadati kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, menjelang acara Apel Siaga Perubahan, Minggu (16/7/2023).

Pantaun Suara.com di lokasi, pada pukul 11.30 WIB, ribuan massa masih antre untuk masuk ke dalam kompleks stadion. Mereka tampak membentuk barisan di tiap-tiap pintu masuk.

Mayoritas massa mengenakan pakaian berwarna biru dongker. Beberapa kaos ada yang bertuliskan ‘Anies Baswedan Presiden RI 2024’. Mereka juga membawa bendera NasDem dan atribut lain seperti spanduk dan poster.

Apel Siaga Partai NasDem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (16/7/2023). [Suara.com/Rakha]
Apel Siaga Partai NasDem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (16/7/2023). [Suara.com/Rakha]

Sementara itu, puluhan bus yang membawa massa pendukung NasDem tampak mengular di area luar stadion GBK.

Baca Juga:
Persija Selalu Jadi Korban, dari Konser Blackpink hingga Agenda Politik Anies Baswedan

Lalu lintas di Jalan Gatot Soebroto pun macet parah sejak Bundaran Semanggi menuju arah Palmerah. Kemacetan juga terjadi di Jalan Pemuda.

Tak hanya di Jalan Gatot Subroto dan Jalan Pemuda, Jalan Jenderal Sudirman juga terpantau macet. Rencananya Apel Siaga Perubahan akan dimulau pukul 15.00 WIB.

Dihadiri AHY dan Presiden PKS

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dijadwalkan menghadiri Apel Siaga Partai NasDem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (16/7).

Kehadiran AHY dikonfirmasi oleh Juru Bicara Demorkat Herzaky Mahendra Putra. AHY, bakal didampingi oleh Sekjen Demokrat Teuku Riefky, Bendahara Umum Demokrat Renville Antonio, Wakil Ketua Umim Partai Demokrat Benny K Harman, dan Kepala BPOKK Demokrat Herman Khaeron.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Ribuan Warga Tolak Deklarasi Anies Baswedan, Berakhir Ricuh!

“Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, akan hadir di acara Apel Siaga Nasdem hari ini di GBK, Senayan, Jakarta,” kata Herzaky kepada wartawan.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!