News  

Jakpro Pastikan Velodrome Siap Jadi Lokasi Balap Sepeda Internasional

Jakpro Pastikan Velodrome Siap Jadi Lokasi Balap Sepeda Internasional

JawaPos.com – Perumda PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan Jakarta International Velodrome (JIV) siap menjadi lokasi kegiatan balap sepeda internasional, Tissot Union Cycliste Internationale (UCI) Track Nation Cup 2023 pada 23 – 26 Februari, dikutip dari ANTARA.

“Saya kira dengan pembangunan berstandar internasional ini, Velodrome siap menjadi lokasi ajang balap sepeda UCI Track Nation Cup 2023,” kata Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin saat meninjau venue balap sepeda di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (21/2).

Namun, lanjut dia, ada tambahan-tambahan fasilitas yang akan dikoordinasikan kepada panitia atau Federasi Sepeda Indonesia.

Menurut Iwan, sejauh ini tidak ada keluhan dari para atlet dari mancanegara yang ikut dalam kegiatan internasional tersebut karena sejak awal sudah berkoordinasi terkait kebutuhan selama ajang balap sepeda tersebut.

Sebanyak lebih kurang 500 atlet dari 41 negara sudah memastikan diri untuk tampil di UCI Track Nation Cup 2023.

Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) sebelumnya telah melakukan peninjauan persiapan penyelenggaraan UCI Track Nation Cup 2023.

Velodrome pun dinilai sangat layak menjadi venue event balap sepeda kelas dunia, seperti UCI Track Nation Cup 2023.

Di sisi lain, Jakpro tetap melakukan beberapa persiapan jelang penyelenggaraan UCI Track Nation Cup 2023, diantaranya adalah memastikan kesiapan fasilitas atau sarana prasarana JIV agar bisa dipergunakan secara maksimal dan menyeluruh.

Kemudian, Jakpro menyiapkan manajemen crowd control mengingat ajang ini akan menghadirkan ratusan peserta, official team, dan media dari berbagai negara.

Jakpro sebagai pengelola Velodrome juga akan menyediakan jaringan internet untuk kebutuhan penyiaran (broadcast).

“Hal ini sangat penting, agar semarak ajang internasional turnamen balap sepeda UCI Track Nation Cup 2023 nantinya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat dari berbagai belahan dunia,” ujar Iwan.


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!