News  

Hasnuryadi Sulaiman dukung Erick Thohir jadi Ketum PSSI baru

Hasnuryadi Sulaiman dukung Erick Thohir jadi Ketum PSSI baru

Jakarta (ANTARA) – CEO PS Barito Putera sekaligus Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Selatan, Hasnuryadi Sulaiman memberikan dukungan resmi kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Ketua Umum PSSI baru periode 2023-2027.

Erick Thohir menjadi satu sosok yang mendaftarkan diri menjadi calon Ketua Umum PSSI dan jika lolos verifikasi bakal bersaing pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 16 Februari mendatang.

“Saya Hasnuryadi Sulaiman, atas nama pribadi dan atas nama keluarga besar PS Barito Putera, serta Ketua Asprov PSSI Kalimantan Selatan, kami semua bersepakat untuk mendukung pencalonan Bapak Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI periode yang akan datang,” kata Hasnuryadi dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin.

“Harapan kami dengan segala pengalaman dan kemampuan Pak Erick, mudah-mudahan sepak bola Indonesia jadi lebih maju lagi dan lebih berprestasi lagi untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional, dan tentunya membuat harapan-harapan pencinta sepak bola Indonesia bisa terwujud,” katanya menambahkan.

Menurut Hasnuryadi, track record yang dimiliki Erick Thohir dalam mengelola organisasi, khususnya organisasi keolahragaan menjadi modal bagus untuk memimpin PSSI di masa mendatang.

Baca juga: Mensesneg akan cek aturan perihal Erick Thohir daftar calon Ketum PSSI

“Jika kita lihat pengalaman beliau, dan semua orang tahu apa yang beliau lakukan selama ini, tidak hanya di sepak bola, tapi di olahraga lain secara keseluruhan baik sebagai ketua, pembina, atau sebagai panitia pelaksana. Semua yang di amanahkan ke beliau Alhamdulillah bisa sukses sesuai seperti yang diharapkan,” ujar Hasnuryadi.

“Berdasarkan pengalaman-pengalaman tersebut, kami memiliki keyakinan bahwa beliau mempunyai kemampuan untuk memimpin sepak bola Indonesia. Tentunya kita harapkan beliau bisa melaksanakan program-program yang lebih baik lagi, dan kita tentunya berharap prestasi terutama Tim Nasional juga semakin baik,” pungkas Hasnuryadi Sulaiman.

Berdasarkan data dari Komite Pemilihan (KP) PSSI, selain Erick Thohir ada empat lagi bakal calon Ketua Umum PSSI yakni LaNyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi dan Fary Djemy Francis.

Sementara Menpora Zainudin Amali masuk sebagai salah satu dari 17 nama yang mendaftarkan diri menjadi wakil ketua umum PSSI dan akan bersaing dengan nama-nama seperti Ahmad Riyadh, Andre Rosadie, Iwan Budianto, Azrul Ananda, Ratu Tisha hingga Yunus Nusi.

Selain posisi ketua umum dan wakil ketua umum, KP juga menerima pendaftaran 78 nama untuk menjadi bakal calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, di mana sembilan dari total nama tersebut adalah perempuan.

Baca juga: Raffi Ahmad: Erick Thohir punya nyali benahi sepak bola Indonesia

Baca juga: Dukung Erick Thohir, Atta Halilintar: Sepak bola butuh pemimpin bersih

Baca juga: Maruarar Sirait sebut Erick Thohir figur pemimpin yang berani

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

error: Content is protected !!