News  

Cara Menghias Nasi Goreng untuk Lomba 17 Agustus, Cukup dengan 3 Bahan Ini

Cara Menghias Nasi Goreng untuk Lomba 17 Agustus, Cukup dengan 3 Bahan Ini

Suara.com – Menghias nasi goreng bisa menjadi alternatif lomba 17 Agustus. Cara menghias nasi goreng yang gampang, serta hiasannya yang bisa dimakan juga menjadi pertimbangan mengapa lomba menghias nasi goreng ini patut diadakan. Di Kota Semarang, Jawa Tengah, Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu bahkan menggagas lomba nasi goreng Mbak Ita menyambut HUT ke-78 RI. Lantas bagaimana cara menghias nasi goreng untuk lomba 17 Agustus? Sebenarnya cukup gampang dan tidak berbeda dengan menghias makanan lain. Berikut beberapa tipsnya. 

1. Gunakan Sosis sebagai Hiasan 

Salah satu bahan makanan yang dapat membantu sajian nasi goreng menjadi lebih menarik dan sedap ialah sosis. Selain karena sosis sangat mudah untuk ditemukan, sosis juga mempunyai variasi yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Selain itu, sosis juga mempunyai warna yang menarik sehingga dapat membuat hidangan semakin cantik dan juga menggiurkan untuk dicoba.

Sosis bisa dikreasikan dengan membentuk mahkota yang ditaruh di pinggir sajian nasi goreng. Sosis juga bisa dipotong dadu lalu ditaburkan di atas nasi yang telah tercetak rapi. Kreasi yang satu ini bisa membuat sajian nasi goreng menggugah selera.

Baca Juga:Contoh Pidato tentang 17 Agustus Bahasa Indonesia untuk Upacara di Sekolah

2. Percantik dengan Telur

Telur juga menjadi salah satu bahan makanan yang bisa dikreasikan untuk memperindah sajian nasi goreng. Telur bisa dikreasikan sebagai telur dadar gulung yang dipotong tipis, sehingga dapat membentuk sebuah gulungan yang cantik dan bisa diletakan di pinggir sajian nasi goreng. Gulungan telur juga bisa diletakan sebagai alas untuk menaruh ayam ataupun diletakan di atas nasi.

Selain dikreasikan menjadi dadar gulung, telur juga bisa dikreasikan sebagai telur mata sapi yang dicetak dengan berbagai bentuk yang lucu-lucu. Penempatannya dapat ditaruh di atas nasi yang telah dicetak dengan bentuk yang sama.

3. Percantik dengan Sayuran

Menghias menggunakan sayuran mungkin terdengar rumit dan juga tidak praktis, padahal menghias juga dapat dilakukan secara sederhana, misalnya seperti membuat bunga dari cabai serta membuat kipas dan juga kuncup bunga dari mentimun.

Baca Juga:40 Ide Hadiah Lomba 17 Agustus Low Budget untuk Anak, Remaja, Bapak, Ibu-ibu

Berbagai garnish sederhana ini tidak hanya mudah untuk dibuat tetapi juga membuat tampilan dari sajian nasi dan ayam menjadi lebih estetik.

Itulah cara menghias nasi goreng untuk lomba 17 Agustus dengan 3 bahan. Mudah, bukan?

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!