News  

Cara Menghapus Threads di Bio Instagram, Mudah Banget!

Cara Menghapus Threads di Bio Instagram, Mudah Banget!

Suara.com – Sejak kemarin, warganet sedang dihebohkan dengan akun Threads yang muncul dari akun Instagram. Namun bagaimana cara menghapus Threads di bio Instagram agar tak mengganggu?

Kemunculan sosial media yang sangat mirip dengan Twitter ini sangat menghebohkan. Bahkan tercatat 10 juta orang mendaftar sebagai pengguna Threads dalam jangka waktu 7 jam.

Threads yang menjadi bagian dari Instagram ini memiliki fitur yang saling berkaitan dengan ‘kakaknya’, seperti lencana yang muncul di bio Instagram jika kita sudah terdaftar menjadi warga baru Threads.

Bagi sebagaian orang, hal ini dirasa cukup mengganggu dan mereka ingin menyembunyikan bahkan menghapusnya dari bio.

Baca Juga:
Amanda Manopo Tidak Follow Siapapun di Instagram, Ternyata Ini Alasannya

Cara Menghapus Threads di Bio Instagram

  • Buka profil Instagram
  • Klik nomor lencana atau badge milikmu
  • Akan muncul 2 pemberitahuan dengan pilihan hide badge atau sembunyikan lencana atau view Threads profile
  • Pilih hide badge untuk menyembunyikan lencana
  • Kamu akan mendapat pemberitahuan kembali apakah benar-benar yakin ingin menghapus Threads dari bio
  • Pilih remove badge dan lencanamu akan hilang selamanya.

Belakangan, banyak pengguna yang protes karena mereka tak bisa menghapus akun Threads miliknya karena platform ini masih berkaitan dengan Instagram.

Jika ingin menghapus akun Threads, maka pengguna juga akan kehilangan akun Instagram mereka di mana keduanya adalah milik raksasa jaringan sosial ‘Meta’.

Terkait hal ini, Kepala Instagram, Adem Mosseri menjelaskan dalam unggahan Threads miliknya bahwa pihak mereka sedang mencari jalan keluar untuk menghapus akun Threads.

“Threads didukung oleh Instagram yang saat ini masih menjadi satu akun. Meski begitu, kami sedang mencari cara untuk menghapus akun Threads kalian secara terpisah,” jelasnya.

Baca Juga:
Resep Oseng Mercon Daging Sapi Simpel Rasa Bintang Lima

Sementara itu pihaknya memberi solusi sementara untuk menonaktifkan akun Threads.

“Saya mendapat pertanyaan tentang cara menghapus akun Threads. Sebagai informasi, kalian bisa menonaktifkan akun Threads dengan menyembunyikan profil dan konten Threads.”

“Caranya, setting profil ke setelan pribadi, dan kalian bisa menghapus setiap utas tanpa menghapus akun Instagram,” tulisnya di akun Threads yang sama.

Sekilas, solusi ini sama dengan cara menghapus threads di bio Instagram yang sudah dijelaskan sebelumnya. Semoga tulisan ini bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Kontributor : Rima Suliastini


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!