News  

Berdiri Sejajar dengan Anies-AHY, Yenny Wahid: Ini Pasangan Paling Pas, Paling Top

Berdiri Sejajar dengan Anies-AHY, Yenny Wahid: Ini Pasangan Paling Pas, Paling Top

Suara.com – Momen unik terjadi usai gelaran Peluncuran Buku Tetralogi Transformasi AHY, ketika Anies Baswedan berdiri sejajar dengan dua figur yang selama ini dikaitkan bakal menjadi calon wakil presiden untuk dirinya.

Dua orang tersebut, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Yenny Wahid.

Ketiganya tampak berdiri sejajar dengan posisi AHY berada di tengah keduanya.  Saat itu, Anies berada di sisi kanan dan Yenny di sisi kiri. Momen tersebut terjadi di sela-sela sesi wawancara dengan Anies.

Awalnya AHY yang lebih dulu terlihat menyusul Anies yang tengah diwawancara. Setelah keduanya berdampingan, mendadak ada Yenny yang turut bergabung.

Baca Juga:Pertemuan AHY dengan Puan Diapresiasi NasDem, Sekjen Hermawi Taslim: Kalau Perlu yang Lain Juga

Yenny langsung menyampaikan dukungannya terhadap pasangan Anies-AHY.

“Nah ini yang udah paling pas, paling top. Oke. Udah gitu ya. Udah keren ini,” kata Yenny di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (10/7/2023).

Yenny menegaskan maksud dari pernyataannya tersebut yang bermakna Anies dan AHY merupakan pasangan capres dan cawapres yang tepat.

“Ya cocok lah,” ujar Yenny.

Sementara itu terkait kehadiran dirinya di acara peluncuran buku, Yenny mengaku sempat mengobrol bersama Anies.

Baca Juga:Ulang Tahun ke-45, Puan Maharani Berikan Kado Spesial untuk AHY

“Saya sama mas Anies mah sering banget ngobrol,” kata Yenny.

“Tadi kan ditanyain, ngobrol enggak, ya ngobrol lah. Terus ngobrolnya apa, aku senyumin aja. Minta ampun saya bilang,” ujar Anies menimpali.

Yenny menegaskan bahwa dirinya memang kerap berbincang dengan Anies. Mengingat posisi Yenny yang dulu merupakan dosen, sementara Anies rektoraz

“Ya sering ngobrol dari dulu, bos saya dulu. Jadi dari figur dan sebagainya (AHY) udah paling cocok. Oke. Saya pamit sekarang,” kata Yenny.

Sebelumnya ketika diwawancara terpisah dari Anies dan AHY, Yenny juga mengungkapkan penilaiannya atas pasangan Anies-AHY. Ia sekaligus menegaskan diri bahwa tidak pernah menawarkan diri untuk menjadi pendamping Anies.

“Saya kan nggak pernah menawarkan diri, saya cuma merespons. Saya malah dukung Mas AHY, paling cocok jadi wakilnya Mas Anies,” kata Yenny.

Yenny memberi kesan bahwa AHY merupakan seorang pemimpin muda.

“Pemimpin muda Indonesia,” ujar Yenny.

Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!