News  

Angin Segar Buat Cak Imin, Pulang Haji Berpeluang Besar Jadi Cawapres Prabowo

Angin Segar Buat Cak Imin, Pulang Haji Berpeluang Besar Jadi Cawapres Prabowo

Suara.com – Angin segar tengah berhembus ke Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Sepulang ibadah Haji ke Tanah Suci, ia kini berpeluang besar menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto.

PKB sendiri telah membenarkan, apabila penentuan bakal cawapres di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) sepenuhnya ada di tangan Cak Imin.

Hal ini dikonfirmasi Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda menyusul pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenai sosok Cak Imin yang bakal menentukan bakal cawapres KKIR.

“Saya ikut pertemuan berbagai siklus, sering Pak Prabowo sampaikan seperti itu, jadi menyerahkan sepenuhnya ke Gus Muhaimin cawapres,” kata Huda di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (9/7/2023).

Baca Juga:
Puji Kebijakan Hilirisasi Presiden Jokowi, Prabowo: Ini Arah Kita

Menjadi pertanyaan saat ini adalah, apakah hak Cak Imin menentukan bacawapres KKIR itu akan ia gunakan sendiri untuk mendampingi Prabowo atau justru mencari sosok atau figur lain.

Menjawab hal itu, Huda menekankan mandat PKB kepada Cak Imin adalah agar Wakil Ketua DPR tersebut bisa ikut maju pada kontestasi Pilpres 2024. Karenanya, besar kemungkinan Cak Imin sendiri yang akan menjadi pendamping Prabowo.

“Mau dipakai sendiri, mau dipakai ke orang lain, yang jelas Gus Muhaimin kan dapat mandat PKB. Hasil muktamar beliau harus maju. Artinya, urusan wapres urusan Pak Muhaimin, pasti dipakai Pak Muhaimin,” kata Huda.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke rumah dinas Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Kedatangan Prabowo tersebut dalam rangka menyambut Cak Imin yang baru pulang dari ibadah haji.

Dalam pertemuan tersebut banyak hal yang dibahas. Prabowo turut menegaskan terkait penentuan bakal calon wakil presiden Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Baca Juga:
Prabowo Subianto Beberkan Sosok Cawapresnya di Pemilu 2024: yang Pasti Punya Cita-cita Sama dengan Partai Gerindra

Prabowo menyadari bahwa PKB sudah memberikan dukungan bagi pencalonan presiden dirinya. Karena itu masalah penentuan bakal calon wakil presiden, Prabowo menyerahkannya kepada Cak Imin dan PKB.

“Soal bapres ya kita akan diskusikan bersama tapi Anda harus tahu kalau mereka dukung saya sebagai capres, ya mereka sangat akan menentukan siapa wapres kan begitu. Ya bukan, nggak ada simpang siur, simpang siur,” kata Prabowo di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (9/7/2023).

Kendati begitu, Prabowo menekankan bahwa koalisi yang dibangun Gerindra dan PKB tidak ingin gegabah dalam menentukan pilihan pasangan capres dan cawapres.

“Justru kita tidak boleh gegabah, sembrono, kita tenang, jalankan dengan baik, kita diskusikan buka hubungan dengan baik,” kata Prabowo.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!