News  

2 Brand Premium Asal Korea Ikut Ramaikan JFW dengan Ilustrasi Otentik

2 Brand Premium Asal Korea Ikut Ramaikan JFW dengan Ilustrasi Otentik

JawaPos.com – Panggung pekan mode Jakarta Fashion Week 2023 semakin meriah dengan brand premium asal Korea Selatan di bawah naungan Korea Creative Content Agency (KOCCA). Lembaga ekonomi kreatif Korea Selatan ini aktif mempromosikan konten-konten kreatif negeri ginseng, termasuk fashion. Terdapat 2 label yaitu DOUCAN dan SAINT EGO.

DOUCAN dan SAINT EGO masing-masing menampilkan sebanyak 18 koleksi di panggung utama. Regional Director KOCCA Indonesia, Kim Young Soo, berharap sejalan dengan semangat G20, hubungan baik dan kerjasama antara Korea dan Indonesia dapat berkembang hingga ranah fashion.

DOUCAN adalah brand pakaian wanita premium oleh desainer Choi Chung-hoon yang berdiri sejak 2011. Karyanya merepresentasikan fantasi oriental melalui ilustrasi otentik yang baru dan segar.

DOUCAN memiliki makna harapan dan optimisme. Melalui karya-karyanya, DOUCAN ingin menyampaikan pesan positif kepada dunia bahwa, ‘You can Do It, You Can Be Beautiful, You Can Be
Happy’. Selain Korea, brand DOUCAN juga sudah dikenal secara global dari Tiongkok hingga Dubai. Koleksinya juga dikenakan oleh banyak selebriti Korea, seperti Rose Blackpink, IU, hingga Winter Aespa.

“Di JFW 2023, kami menampilkan koleksi bertema Underwater Garden,” kata mereka

Sementara, SAINT EGO adalah brand pakaian pria yang menyasar pasar unisex. Sejak 2018, Director SAINT EGO, Kim Young Hoo, mengembangkan brand-nya berdasarkan kepercayaan bahwa tiap individu memiliki ego masing-masing yang harus dihargai oleh orang lain. SAINT EGO bermaksud menyempurnakan estetika ‘tidy de-constructivism’ dengan mendistori metode dan struktur yang biasa.

“Di JFW 2023, kami menampilkan koleksi bertema My Universe,” kata mereka.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.