Everton jadi Korban Pertama Aston Villa di Liga Primer Inggris 2022–2023

Everton jadi Korban Pertama Aston Villa di Liga Primer Inggris 2022–2023

Jakarta: Aston Villa berhasil membungkam Everton dengan skor 2-1 pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2022–2023 di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu 13 Agustus malam WIB. Dua gol kemenangan mereka dicetak Danny Ings dan Emiliano Buedia, sedangkan Everton memperkecil ketertinggalan lewat gol bunuh diri Lucas Digne.
 
Berkat hasil tersebut, Villa yang dilatih Steven Gerrard mengemas kemenangan perdana musim ini dan berhak bertengger di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 3 poin. 
Sementara itu, tim asuhan Frank Lampard jadi telah menelan dua kekalahan dan menempati posisi ke-16.
 
Jalannya Pertandingan





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Villa selaku tuan rumah sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak awal, tetapi tampak kesulitan menembus pertahanan Everton.
 
The Villans mampu mengancam gawang lawan lewat percobaan Diego Carlos yang masih di luar target pada menit kedua, namun peluang kedua mereka baru muncul lagi pada 25 menit kemudian. Di sisi lain, Everton hanya membuat dua percobaan di sepanjang babak pertama.
 
Pada menit ke-31, Aston Villa berhasil mencetak gol lewat skema serangan balik. Umpan Ollie Watkins berhasil dilesakkan oleh Danny Ings menjadi gol lewat tendangan kaki kirinya di dalam kotak penalti yang tidak bisa dihentikan kiper Everton, Jordan Pickford. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
 
Selepas jeda istirahat, jalannya pertandingan masih tetap sama dengan tuan rumah lebih banyak kuasai bola. Gol kedua Aston Villa baru tercipta pada menit ke-85 lewat Emiliano Buendia yang menerima assist Ollie Watkins di depan gawang yang sudah kosong melompong.
 
Dua menit kemudian, Everton berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol bunuh diri Lucas Digne. Berawal dari aksi individu ciamik Amadou Onana di sisi kiri yang membuatnya bisa melancarkan assist, Digne malah tidak sengaja memasukkan bola ke gawang ketika ingin menyapu bola.
 
Everton berusaha tampil lebih agresif setelah gol tersebut tercipta, tapi pertahanan Villa tetap kokoh hingga peluit panjang berbunyi. Alhasil, tuan rumah keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.  (ANT)

 

(KAH)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!