Segera Debut di Indonesia, Begini Desain Redmi Note 12 Pro 5G

Segera Debut di Indonesia, Begini Desain Redmi Note 12 Pro 5G

Telset.id, Jakarta – Redmi Note 12 Pro 5G dilaporkan akan segera debut di Indonesia dalam waktu dekat ini, bagi kalian yang penasaran bagaimana desain yang diusung smartphone tersebut, berikut detailnya.

Berbagai informasi mengenai desain dari HP Xiaomi terbaru ini sebenarnya sudah banyak beredar di internet, namun, tim Telset berkesempatan untuk menjajal perangkat ini di acara Exclusive Product Hands-On Redmi Note 12 Pro 5G.

Perangkat ini membawa desain yang cukup berbeda dibandingkan pendahulunya, Redmi Note 11 Pro 5G. Nantinya, ponsel ini akan tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan biru dengan material kaca di backdoor-nya.

BACA JUGA:

Tetapi, untuk varian warna hitam dari HP ini menggunakan bahan kaca dengan finishing glossy pada bagian belakangnya yang akan mudah menempel sidik jari, sedangkan varian biru memiliki bahan kaca dengan finishing doff yang tidak terlalu mudah menempel sidik jari.

Redmi Note 12 Pro 5G ini memiliki dimensi berukuran 163 x 76 x 8 mm dan bobotnya 187g, tergolong cukup tipis dengan berat juga yang termasuk ringan. Selain itu, bodinya juga sudah memiliki sertifikasi IP53, yang membuatnya tahan cipratan air dan juga debu.

Di bagian depan layar HP Xiaomi kamera terbaik ini tersedia kamera selfie pada punch hole yang berposisi di tengah layar. Untuk bagian belakangnya, terdapat pulau kamera yang berisikan konfigurasi kamera beserta LED flash, pulau kameranya juga memiliki bahan yang sama seperti backdoor-nya.

Bezel layarnya juga terlihat tipis di setiap sisi kanan dan kiri, serta atas layar, hanya saja bagian bawahnya masih agak tebal, meskipun ini tidak terlalu mengganggu penggunaan perangkat. Layarnya juga sudah tersedia anti gores bawaan untuk perlindungan tambahan.

Desain Redmi Note 12 Pro 5G

Untuk detail bagian sisi perangkat, di bagian kanan terdapat tombol power sekaligus fingerprint scanner bersama tombol volume. Di bagian bawah slot SIM card, port USB type-c, dan speaker. Pada bagian atas tersedia mic, port audio jack 3.5mm, dan lubang speaker. Dari bagian sisinya, bisa disimpulkan perangkat punya dual speaker.

BACA JUGA:

Di sisi lain, Redmi Note 12 Pro di awal tahun 2023 ini sudah meluncur di pasar global, tepatnya di India. Perangkat menggunakan layar OLED berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz. Ponsel ini diotaki chipset Dimensity 1080 yang dikonfigurasikan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Smartphone ini punya 3 kamera, yakni kamera utama Sony IMX766 50 MP dengan Sensor 1/1,56 inci dan menggunakan lensa 6P, aperture f/1.88, dan OIS, kamera ultrawide 8 MP dengan aperture f/2.2, dan kamera makro 2 MP f/2.4. Lanjut di bagian depannya, ada kamera di lubang punch hole beresolusi 16 MP.

Namun, untuk versi Indonesia tampaknya kita perlu menunggu lebih lanjut mengenai informasi spesifikasi Redmi Note 12 Pro hingga 30 Maret mendatang pada saat perangkat diluncurkan. [FY/HBS]

Artikel ini bersumber dari telset.id.

error: Content is protected !!