News  

Ndarboy Genk-Kaka Slank Nyanyi Dangdut di Semesta Bergoyang

Ndarboy Genk-Kaka Slank Nyanyi Dangdut di Semesta Bergoyang

JawaPos.com-Festival musik yang berfokus pada genre musik dangdut, Semesta Bergoyang, akan digelar mulai awal tahun depan. Festival ini akan dihelat di Gambir Expo, Arena PRJ Kemayoran, Jakarta, pada Sabtu, 25 Februari 2023.

Sejumlah musisi dangdut lintas generasi dipastikan akan ikut memeriahkannya. Beberapa di antaranya adalah Ndarboy Genk, Happy Asmara, Joni Iskandar, Orkes PSK, SKA86, Kalia Siska, 3 Pemuda Berbahaya, dan yang lainnya.

Selain dimeriahkan deretan penyanyi dangdut, Semesta Bergoyang juga akan dimeriahkan oleh penyanyi dari genre lain seperti Kaka Slank, Project Pop, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan menariknya, sejumlah penyanyi dari genre musik lain akan tampil spesial di atas panggung dengan membawakan lagu-lagu dangdut.

Kaka Slank dan Ndarboy Genk akan berkolaborasi di atas panggung Semesta Bergoyang. Mereka akan perform dengan membawakan lagu dangdut.

Kaka Slank mengaku antusias untuk tampil beda di atas panggung dibanding saat penampilannya bersama Slank. Kolaborasinya bersama Ndarboy Genk akan menghadirkan penampilan yang segar di mata para penggemarnya.

“Memang aku lagi excited banget kolaborasi sama seniman-seniman lain, terutama seniman baru. Passion aku lagi ke sana sekarang. Karena aku pikir di dunia ini nggak ada yang tanpa kolabs,” kata Kaka Slank dalam jumpa pers di bilangan Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Kaka mengungkapkan dirinya tidak perlu berpikir panjang dan langsung menerima tawaran kolaborasi dalam festival Semesta Bergoyang. Padahal saat itu dia tidak tahu siapa teman kolaborasinya.  “Pas diajakin kolabs, gue langsung bilang, ayo, mau. Karena lagi excited sama konsep kolabs,jadi gue iyain,” kata vokalis grup band Slank itu.

Sementara itu, Creative & Marketing Director Konsersium, Andhika Basworo menyampaikan bahwa perkembangan musik dangdut saat ini sangat pesat. Genre musik ini pun memiliki jangkauan penikmat yang luas. Hal itu yang memicu pihaknya menggelar festival khusus dangdut.

Selain itu, dia menaruh harapan besar festival ini juga dapat menyatukan corak-corak dangdut yang ada di Indonesia. Di sini Semesta Bergoyang berperan sebagai support system dari pergerakan musik dangdut agar bisa dinikmati oleh kalangan yang lebih luas dan diterima oleh generasi muda,” tutur Andhika. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

error: Content is protected !!