News  

Uji Coba Tiga Pekan, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta Angkut 14.222 Penumpang

Uji Coba Tiga Pekan, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta Angkut 14.222 Penumpang

Suara.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah menjalankan uji coba rute Terminal Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) selama tiga pekan. Sebanyak 14.222 pengguna pun menggunakan layanan rute baru ini.

Uji coba layanan Transjakarta masuk Bandara Soetta ini dilakukan sejak 5 Juli 2023 lalu. Awalnya, uji coba dilaksanakan dua pekan. Namun, akhirnya diperpanjang hingga 26 Juli lalu.

Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta Daud Joseph menyebut angka ini merupakan raihan positif. Bahkan, jumlahnya terus bertambah setiap harinya.

“Adapun pelanggan tertinggi harian tercatat ada 733 orang yang dilayani oleh layanan berkode SH1 ini,” ujar Joseph dalam keterangannya, Minggu (30/7/2023).

Baca Juga:Berapa Tarif TransJakarta ke Bandara Soetta? Ini Kisarannya

Dengan adanya rute baru ini, Joseph berharap keberadaan layanan Transjakarta masuk Bandara Soetta diakui penumpang cukup membantu mereka dalam bermobilisasi.

“Kami berharap layanan ini tidak hanya mempermudah karyawan yang bekerja di kawasan Bandara, baik untuk berangkat maupun kembali pulang ke rumah masing-masing tetapi juga memudakan masyarakat umum untuk beraktivitas di sepanjang jalur yang dilintasi,” ucap dia.

Selain itu, pihaknya juga memperpanjang jadwal selama 30 menit. Awalnya, rute ini beroperasi pukul 06.00 WIB-09.00 WIB dan pukul 16.00 WIB-21.00 WIB

Kini, jadwalnya diubah jadi selama perpanjangan uji coba jadi pukul 05.30 WIB-09.00 WIB dan pukul 16.30 WIB-22.00 WIB.

Untuk layanan ini, Transjakarta menyediakan sebanyak 5 unit bus tipe low entry yang memudahkan pelanggan disabilitas maupun yang membawa barang saat beraktivitas.

Baca Juga:Halte Transjakarta Kampung Melayu Kembali Beroperasi

Selama masa uji coba, tarif bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soetta belum dikenakan biaya atau gratis. Namun, pelanggan tetap diwajibkan untuk melakukan tap in maupun tap out menggunakan kartu uang elektronik (KUE).

Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!