News  

Erick Thohir Tampil Mesra Bareng Prabowo hingga Masuk Bursa Cawapres Ganjar, PAN Segera Putuskan Sikap Politik

Erick Thohir Tampil Mesra Bareng Prabowo hingga Masuk Bursa Cawapres Ganjar, PAN Segera Putuskan Sikap Politik

Suara.com – Nama Menteri BUMN Erick Thohir kekinian jadi sorotan usai tampil akrab bareng Menteri Pertahanan cum bacapres dari Gerindra Prabowo Subianto saat kunjungan Presiden RI Jokowi ke Malang, Jawa Timur. Erick juga masuk dalam 5 nama cawapres Ganjar Pranowo.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, menilai jika kekinian masing-masing bakal calon presiden masih mencari pasangan cawapresnya. Di sisi lain, Erick sendiri dianggapnya memiliki tingkat elektabilitas yang bagus untuk menjadi cawapres.

“Saat ini semua bakal capres masih jomblo, belum deklarasi pasangannya. Sang arjuna masih mencari cinta. Mas Erick di survei lembaga Indikator Burhan Muhtadi menempati posisi puncak sebagai bakal cawapres,” kata Viva saat dihubungi, Selasa (25/7/2023).

Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir mencoba kendaraan taktis Maung 4x4 di kompleks PT Pindad (Persero), Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023). [Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden]
Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir mencoba kendaraan taktis Maung 4×4 di kompleks PT Pindad (Persero), Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023). [Foto: Laily Rachev – Biro Pers Sekretariat Presiden]

Menurutnya, elektabilitas yang bagus sebagai cawapres yang dimiliki Erick tersebut merupakan hal yang baik. Terlebih kinerja Erick di Kementerian BUMN dan di luar pemerintahan diklaimnya juga beriringan dengan naiknya elektabilitas.

Baca Juga:PAN Pastikan Bakal Putuskan Capres-Cawapres yang Didukung Dalam Waktu Dekat

“Di sini posisi strategis bakal cawapres yang memiliki elektabilitas tinggi karena akan dapat menambah akumulasi atau peningkatan elektabilitas paslon nantinya,” tuturnya.

Kendati begitu, Viva mengatakan, PAN belum bisa bersikap soal pengusungan pasangan capres-cawapres. Pihaknya mengaku tak akan tergesa-gesa dalam memutuskan sikap politiknya.

“Saat ini PAN belum memutuskan secara resmi paslon. Masih ada waktu longgar untuk berpikir strategis. PAN tidak tergesa-gesa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Viva mengklaim, Erick memang merupakan salah satu figur yang diusung PAN maju di Pilpres 2024.

“Meski begitu, mas Erick adalah calon yang diusung PAN dari hasil Rakernas PAN tahun 2020. Bagi PAN, mas Erick adalah personifikasi dari PAN. Karena darahnya mas Erick sudah biru, hehe,” ujarnya. 

Baca Juga:Daftar 6 BUMN yang Tak Patuh Lapor LHKPN, KPK Sentil Erick Thohir

Terakhir, Viva mengaku dalam beberapa pekan ke depan akan menyampaikan sikap politiknya soal koalisi hingga pasangan calon yang bakal diusung di Pilpres 2024.

Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!