News  

Menunggu Anies Umumkan Cawapres Sepulang Ibadah Haji

Menunggu Anies Umumkan Cawapres Sepulang Ibadah Haji

Suara.com – Bakal calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan disebut akan mengumumkan calon wakil presidennya seusai pulang ibadah haji dari Mekkah, Arab Saudi. Hal itu diungkap Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi.

“Ah sebentar lagi, pulang Anies (dari Mekkah) kami rapikan,” kata Aboe di Jakarta pada Sabtu (1/7/2023).

Dia menyebut nama pendamping Anies pada pemilihan presiden mendatang sudah dikantongi. Menurutnya, hanya tinggal menunnggu waktu.

“Nanti diumumkan pada waktunya. Sudah ada di kantong,” katanya.

Baca Juga:
CEK FAKTA: TNI dan Polri Siap Kerahkan Pasukan Tangkap Siapa Saja yang Berani Jegal Anies Jadi Capres

Namun ketika ditanya, waktu kembalinya Anies ke Tanah Air, Aboe enggan membeberkannya.

“Nanti kita tunggu pada tanggal datangnya ya. Tanggal datangnya, begitu kami atur waktunya, lebih kurang, plu- minus, kami umumkan,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, banyak nama yang digadang-gadang bakal mendampingi Anies, salah satunya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Demokrat dan PKS, sama-sama bergabung dengan Nasdem mendukung Anies.

Namun belakangan, ada juga nama Yenny Wahid, putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, yang disebut-sebut berpeluang menjadi calon wakil presiden Anies.

Sementara diketahui, Anies beserta keluarganya masih berada di tanah suci, Mekkah melaksanakan ibada haji. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut berangkat haji pada Kamis 22 Juni 2023 lalu.

Baca Juga:
Fahri Hamzah Bongkar Alasan Survei Prabowo Tak Pernah Absen dari 3 Besar, Ternyata Terkait dengan Konsep Ini


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!