News  

Relawan Anies Geruduk NasDem Tower, Sebut Nama Surya Paloh

Relawan Anies Geruduk NasDem Tower, Sebut Nama Surya Paloh

Suara.com – Relawan pendukung Anies Baswedan yang tergabung dalam Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) mendatangi NasDem Tower pada Minggu (16/7) kemarin.

Tujuan kedatangan mereka adalah untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.

Dalam Sekjen SKI, Raharja Waluya Jati, mengatakan para relawan membawa 72 nasi tumpeng sesuai jumlah umur Surya Paloh. Massa datang dengan menaiki berbagai moda transportasi; mulai dari sepeda motor, KRL, hingga bus mini maupun bus berbadan besar.

Mereka yang tumpah ruah di halaman Nasdem Tower di jalan Gondangdia, Jakarta Pusat membentangkan berbagai poster yang berisi ucapan selamat ulang tahun dan harapan warga terhadap datangnya perubahan di tahun 2024.

Baca Juga:CEK FAKTA: KPK Kantongi Bukti Kasus Korupsi Formula E, Anies Tak Bisa Lari

”Kami hadir di sini untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan terima kasih karena Kakak Surya selalu bersama rakyat. Beliau mau mendengarkan dan mewujudkan aspirasi rakyat serta mengajak berjuang bersama-sama bagi Indonesia yang lebih baik,” ujar Jati dalam keterangannya, Senin (18/7/2023).

Selain itu, ada juga sekelompok ibu-ibu yang belakangan diketahui sebagai anggota kumpulan majelis massa di Jakarta Utara, menyanyikan lagu ”Mabruk alfa mabruk” diiringi rebana dan melantunkan shalawat nabi.

Tak lama setelah itu, kata Jati, Surya Paloh dan Willy Aditya keluar dari gedung untuk menemui massa yang merangsek ke lobi gedung. Setelah doa bersama, relawan Anies ini memberikan Surya Paloh piagam penghargaan sebagai ”guru rakyat”.

”SKI memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Surya Paloh atas kepemimpinan, keberanian dan keteladanannya dalam menjaga demokrasi Indonesia,” tulis piagam tersebut, sebagaimana dilantukan Jati.

”Kepadanya kami sematkan gelar guru rakyat. Surya Paloh telah memberikan inspirasi dan pelajaran kepada segenap anak bangsa untuk setia mendengarkan aspirasi rakyat,” pungkasnya.

Baca Juga:Hasan Nasbi Curhat Tidak Ada yang Mau Menerima Alphard Taruhannya Terkait Anies

Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version