News  

Kunjungi PSI, Prabowo Diberi Foto Momen Dirinya Berpelukan dengan Jokowi, Apa Artinya?

Kunjungi PSI, Prabowo Diberi Foto Momen Dirinya Berpelukan dengan Jokowi, Apa Artinya?

Suara.com – Ketua DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, diberikan sebuah foto oleh PSI saat dirinya menyambangi Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2023).

Foto tersebut menunjukan momen Presiden Jokowi berpelukan dengan Prabowo kala Pilpres 2019 dengan tulisan ‘Indonesia Solid’.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PSI, Grace Natalie mengatakan, memang pihaknya sengaja memberikan foto tersebut dengan inspirasi kejadian di Pilpres 2019.

“Lukisan (foto) itu inspirasinya dari bagaimana kita melihat pemilu yang lalu sangat terpolarisasi, tapi akhirnya bisa berakhir dengan sangat baik,” kata Grace usai bertemu Prabowo di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga:Sebut PSI Siap Bergerak Ikuti Arahan Jokowi di Pilpres, Grace di Hadapan Prabowo: Sudah Terlihat Tondonya

Menurutnya, momen Pilpres 2019 kala itu Jokowi keluar sebagai pemenang tetap mau membuka diri mengulurkan tangan ke Prabowo. Sementara Prabowo sendiri tetap rendah diri menerima rekonsiliasi.

“Pak Jokowi sebagai pemenang pemilu mau membuka diri, Pak Prabowo yang belum memang di pemilu yang lalu tetapi mau merendahkan dirinya masuk ke dalam kabinet Pak Jokowi untuk kebaikan Indonesia,” tuturnya.

“Artinya di situ, betapa indahnya kalau semuanya bisa jalan bareng,” sambungnya.

Sementara terkait arah dukungan PSI untuk Pilpres 2024 pihaknya mengaku bakal bergerak sesuai dengan arahan Jokowi.

Menurutnya, arahan Jokowi terkait sosok bacapres yang akan didukung sudah mulai terlihat tanda-tandanya.

Baca Juga:Disebut Hina Jokowi, Rocky Gerung: Sopan Santun di Politik itu Kemunafikan

“Kalau temen-temen tanya apakah sudah mengerucut ke mana ke mana? PSI siap bergerak sesuai dengan arahan Pak Jokowi. Tapi kayanya akhir-akhir ini sudah makin kelihatan tondo-tondonya. Kira-kira begitu,” pungkasnya.

Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version