News  

Ketua Komisi X DPR Minta PSSI Segera Undang FIFA Cek Stadion JIS

Ketua Komisi X DPR Minta PSSI Segera Undang FIFA Cek Stadion JIS

Suara.com – Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda berharap polemik mengenai Jakarta International Stadium atau JIS segera dihentikan. Solusinya kekinian hanya satu, yakni menyerahkan sepenuhnya penilaian JIS kepada FIFA.

Menurut Huda, hanya FIFA yang layak menilai JIS sudah sesuai standar atau belum dan butuh perbaikan karena ada sejumlah catatan atau tidak. Bukan institusi lainnya, termasuk PSSI.

“Kita kembalikan ke FIFA karena FIFA yang punya hak mutlak menentukan ini stadion perlu direnovasi, memenuhi standar atau tidak, itu yang pertama. Yang kedua, saya setuju PSSI tidak perlu bikin opini begitu,” kata Huda di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/7/2023).

Huda menekankan agar secepatnya PSSI dapat mengundang FIFA untuk melakukan pengecakak langsung terhadap kondisi JIS.

Baca Juga:
JIS Kebanggaan Anies Rumputnya Ternyata Hasil Rekomendasi FIFA, Bukti Kepentingan Politik Menyertai Renovasinya?

“Secepatnya PSSI ngundang FIFA duduk bersama, mau pakai dokumen yang tahun 2022 atau mau ada opini baru terhadap JIS,” ujar Huda.

Huda justru meminta PSSI untuk fokus menyiapkan Timnas U-17 untuk menyongsong gelaran Piala Dunia U-17, ketimbang terus berpolemik mengenai JIS.

“Saya kira perlu di ekspos terus gimana persiapan Timnas kita, bagaimana kesiapan stadion di luar JIS dan seterusnya dan seterusnya karena waktunya tinggal sebentar,” ujar Huda.

Saling Menyalahkan

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengajak agar publik sepak bola Indonesia tidak saling menyalahkan soal polemik Jakarta International Stadium (JIS).

Baca Juga:
JIS Direnovasi Guna Lebih Mendunia, Jokowi Cs Akankah Turut Lakukan Hal Sama Terhadap Sirkuit Mandalika?

“Ini bukan salah-salahan, kita mau supaya ini lolos termasuk stadion-stadion yang ada di Jawa Barat atau Surabaya. Contoh, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya sudah lolos U-20, tapi tiba-tiba dipakai main dan rusak,” ujar Erick Thohir, dikutip dari laman Instagram @timnas.mania, Kamis (6/7).


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version