News  

Doa-doa Anies di Apel Siaga Perubahan: Minta Dilindungi dari Fitnah, Doakan Korban Pinjol

Doa-doa Anies di Apel Siaga Perubahan: Minta Dilindungi dari Fitnah, Doakan Korban Pinjol

Suara.com – Partai Nasdem menggelar acara ‘Apel Siaga Perubahan’ di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, pada Minggu (16/7/2023).

Dalam acara itu bakal calon presiden (Bacapres) yang diusung oleh Partai Nasdem, Anies Baswedan memberikan orasi politik.

Sejumlahh hal disinggung oleh Anies dalam orasinya, mulai dari permasalahan yang membelit Papua hingga mendoakan Surya Paloh.

Apa saja yang disampaikan Anies dalam orasi politiknya? Berikut ulasannya.

Baca Juga:Di Balik Kehadiran Elite Golkar dalam Apel Siaga NasDem, PKS: Bisa Menjadi Koalisi Bersama

Ingin perubahan dimulai dari Papua

Bacapres Anies Baswedan mengaku terkesima karena ada kader Partai NasDem dari Papua yang turut hadir dalam acara tersebut.

Melihat hal tersebut, Anies lalu menyinggung mengenai Papua dalam orasi politiknya. Ia menyatakan ingin membuat perubahan di Indonesia, mulai dari Papua.

Menurutnya, Papua merupakan daerah pertama di Indonesia yang mendapatkan sinar marahari, karena daerah tersebut berada di paling timur.

“Kami saksikan tadi satu per satu masuk, mulai dari Papua, ketika matahari terbit di tempat itu, sebagian ada di Indonesia lain masih gelap,” ucap Anies.   

Baca Juga:Singgung Pemilihan Presiden 2024, Jokowi Beri Peringatan: Jangan sampe…

Atas dasar filosofi itu, menurut Anies, wajar jika Papua mendapatkan keadilan terlebih dahulu di Indonesia, dibanding daerah lainnya.

“Hari ini, dari Papua kami mulai defilenya dan insya Allah dari Papua juga kami kirim pesan bahwa Indonesia akan meraih keadilan dalam waktu yang tidak lama lagi,”kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Minta agar Partai NasDem dilindungi Tuhan

Dalam acara ‘Apel Siaga Perubahan’ Partai NasDem, Anies Baswedan sempat memanjatkan doa. Beragam hal ia singgung dalam doanya.

Salah satunya, Anes mendoakan agar NasDem dan dirinya dilindungi oleh Tuhan dari kedzaliman dan sasaran fitnah.

“Jangan engkau jadikan kami sasaran fitnah, sibukanlah orang zalim dengan yang zalim lainnya, selamatkan kami dari tipu daya dan kejahatan, limpahkanlah kesabaran kami dan teguhkan pendirian kami,” pinta Anies.

Doakan Surya Paloh yang berulang tahun

Selain mendoakan Partai NasDem, Anies juga memanjatkan mendoakan untuk Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang baru saja memperingati ulang tahunnya yang ke-72.

Dalam doanya, Anies mengharapkan komitmen Paloh semakin diteguhkan dalam memperjuangkan gerakan perubahan.

“Ya Allah yang Maha Kuat lagi Maha Perkasa, jadikanlah Surya Paloh dalam menjalankan dan menegakkan demokrasi memajukan negeri ini dicatat sebagai amal jariahnya yang tak akan pernah berhenti mengalir sepanjang usia negeri ini tegak bediri,” ucap Anies.

Doakan korban pinjaman online

Hal lain yang diucapkan Anies dalam doanya adalah permohonan agar Tuhan memberikan kemudahan bagi orang-orang yang terliliu utang, termasuk utang dari pinjaman online.

Anies juga memohon pada Tuhan agar masyarakat Indonesia dibebaskan dari berbagai kebutuhan hidup mendesak yang datang dengan tiba-tiba.

“Ya Tuhan yang Maha Pengasih yang Maha Melepas dan Maha Mencukupkan, berikan kepada kami yang sedang terlilit utang, baik utang kepada bank, lembaga keuangan, pinjol, bahkan rentenir,” ucap Anies.

“Kami berlindung kepada-Mu dari lemah dan sedih, dari lemah dan malas dari lilitan utang dari penipuan dan tindakan kesewenangan, bukakan pintu rezeki yang tak kami duga,” sambungnya.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version