News  

Disebut Punya Beking, Pimpinan MPR Minta Aparat Tidak Ragu Tangkap Panji Gumilang

Disebut Punya Beking, Pimpinan MPR Minta Aparat Tidak Ragu Tangkap Panji Gumilang

Suara.com – Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto meminta aparat penegak hukum untuk segera menangkap Panji Gumilang. Menurutnya, aparat tidak perlu ragu lagi dalam menangani perkara dugaan penistaan agama yang dilakukan pengasuh Pondok Pesantresn Al Zaytun itu.

“Terhadap Panji Gumilang, saya kira pemerintah atau aparat penegak hukum tidak perlu ragu, sejatinya dia sudah harus ditangkap ya kan. Dengan penistaan agama atau penodaan agama itu dinaikkan menjadi penyidikan lalu harusnya sudah ada tersangkanya kan,” kata Yandri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (10/7/2023).

Anggota Komisi VIII dari Fraksi PAN ini beranggapan kalau Panji layak untuk ditangkap, seiring naiknya status perkara dari penyelidikak menjadi penyidikan. Selain itu penangkapan terhadap Panji diharapkan dapat membuat situasi kondusif.

“Dan saya kira Panji Gumilang sekarang layak untuk ditangkap supaya meredam atau minimal membuat suasana menjadi teduh sekarang, karena luar biasa dinamika yang ada di masyarakat. Tindak pidananya, menurut saya bukan hanya penistaan agama, kan ada juga rekening yang sangat banyak atas nama Panji Gumilang itu jumlahnya ratusan,” kata Yandri.

Baca Juga:
Al Zaytun Enggak Diurus dengan Serius, Pengamat Sebut NII Tidak Pernah Dilarang dan Dibubarkan

Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun di Indramayu. [Dok. Al Zaytun]

Ia meminta aparat penegak hukum secara terang benderang mengungkap. Ia mewanti-wanti agar aparat tidak main-main.

“Nanti kalau ini tidak serius, kasus Panji Gumilang ini, saya khawatir nanti akan muncul lagi Panji Gumilang yang lain yang mencoba bermain di area abu-abu. Maka ini juga sekaligus momentum bangsa kita, negara kita untuk menertibkan yang melakukan keresahan atau penyesatan dan lain sebagainya itu harus dihentikan dan harus tegas,” tuturnya.

Ia juga menegaskan agar negara jangan sampai takut terhadap pihak-pihak yang membekingi Panji.

“Kalau ada beking membeking di situ, saya kira negara tidak boleh kalah, masa negara kalah sama individu-individu, apa hebatnya itu individu-individu? Siapapun mereka harusnya harus kalah oleh negara, jadi tidak boleh sungkan, tidak boleh ragu,” kata Yandri.

“Bilamana ada beking, ya, sebenarnya beking itu dianggap kecil saja oleh negara, karena negara ini diatur sedemikian rupa, dirancang sedemikian rupa dan dia tidak boleh dikalahkan oleh individu-individu,” tandasnya.

Baca Juga:
Digugat Panji Gumilang ke PN Jakpus, Pimpinan MUI Anwar Abbas Santai: Itu Lah Hidup

Naik Penyidikan


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!
Exit mobile version