Bisnis  

Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Dibuka! Ini Jadwal Lengkapnya

Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Dibuka! Ini Jadwal Lengkapnya

portal-rakyat.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah merilis jadwal seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), khusus jabatan fungsional (JF) Guru periode Tahun 2022.

Mengutip laman resmi Kemendikbudristek, Selasa (25/10/2022), pembukaan rekrutmen PPPK Guru tahun ini akan memprioritaskan beberapa kategori pelamar, seperti peserta PPPK Guru Tahun 2021 yang telah memenuhi nilai ambang batas.

Pendaftaran PPPK Guru tahun ini akan dilakukan melalui sscasn.bkn.go.id, portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Nantinya, pengumuman seleksi lowongan PPPK Guru akan disampaikan melalui laman gurupppk.kemdikbud.go.id dan instansi masing-masing, pada hari ini, Selasa 25 Oktober 2022.

Setelah pengumuman, akan dilakukan tahap pendaftaran secara online yang akan berlangsung selama 14 hari, terhitung dari 25 Oktober hingga 7 November 2022.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://portal-rakyat.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://portal-rakyat.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”