Daftar Harga Tape Mobil Baru dan Bekas dengan Kualitas Baik

Daftar Harga Tape Mobil Baru dan Bekas dengan Kualitas Baik

Pertanyaan yang sering muncul saat memikirkan tape mobil sudah pasti mengenai harga tape mobil yang saat ini beredar di pasaran.

Ketika ingin melengkapi aksesoris mobil, ada satu bagian yang tak jarang menjadi pertimbangan untuk dibeli selain audio atau speaker, yaitu tape mobil.

Sebagian orang mungkin bertanya, apakah tape mobil masih relevan digunakan di saat mobil keluaran jenis terbaru sudah dilengkapi dengan fitur serupa yang lebih mumpuni? Jawabannya, tentu masih.

Kenyataannya, saat ini tak sedikit orang yang memiliki kendaraan dengan keluaran tahun lama yang masih memiliki fitur jadul dibanding mobil keluaran terbaru.

Mobil-mobil tersebut yang biasanya masih memiliki tape jenis lama dengan fitur yang sangat terbatas.

Padahal, sekarang ini kebutuhan pemilik kendaraan akan hiburan saat berkendara bisa dibilang jadi salah satu hal yang penting. 

Tape tidak lagi hanya dibutuhkan untuk fitur radio mobil saja, melainkan juga kerap digunakan untuk kebutuhan akan fitur lainnya seperti MP3, pemutar CD, Port USB, Jack Aux, sampai Bluetooth.

Karena itu, informasi mengenai harga tape mobil dengan kualitas terbaik masih dibutuhkan bagi mereka yang ingin melakukan upgrade atau pembaruan fitur dan komponen tape lama dengan tape yang baru.

Harga tape mobil murah berkualitas

Berapa umumnya harga tape mobil yang tepat untuk setiap kendaraan tertentu? Jawabannya bervariasi, tergantung kelengkapan fitur dan kualitas yang dimiliki. 

Untuk lebih jelas, berikut daftar harga tape mobil murah dengan kualitas yang bagus. 

1. JSD-520 Single Din

Jika kamu memiliki budget di bawah Rp500 ribu, pilihan tape mobil murah berkualitas datang dari JSD-520 Single Din. 

Dengan harga sekitar Rp205 ribu, pemilik kendaraan sudah bisa menikmati sejumlah fitur seperti Intelligent Bluetooth Call, Radio Station, Aux Playing Music, Support USB and SD Card Playing dan Remote Function.

2. MIRAI MR 5218

Masih dengan rentang harga di bawah Rp500 ribu, pilihan tape mobil terbaik selanjutnya datang dari MIRAI MR 5218.

Pemilik kendaraan hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp410 ribu untuk bisa mendapatkan fitur tape yang jauh lebih lengkap dibanding pilihan sebelumnya seperti DVD, CD, DivX, MP4, WMA, MP3, CD-R/W, Windows Media, USB, dan SD Card.

3. AVI 1700DS Double Din

Mulai masuk ke harga tape mobil yang ada di atas Rp500 ribu, sejumlah fitur yang ditawarkan pun sudah pasti lebih mumpuni dan lengkap dibanding pilihan tape sebelumnya.

Seperti AVI 1700DS Double Din yang dibanderol dengan harga Rp525 ribu. Dengan harga tersebut, pemilik kendaraan akan mendapat salah satu kecanggihan tape masa kini yang sudah dilengkapi dengan layar touch screen dan fitur AutoLink untuk smartphone berbasis android.

Bukan hanya itu, fitur tape lain yang tak kalah mumpuni dari pilihan sebelumnya juga dimiliki seperti 2 x RCA Video Output, 1 x RCA Audio Output, dan ada juga 1 x RCA Video Input & 1 x AUX Audio Input.

4. DHD-8113 Double Din

Hanya berbeda tipis dari pilihan tape mobil terbaik sebelumnya yang memiliki harga Rp525 ribu, jika menambahkan sekitar Rp25 ribu lagi atau tepatnya menjadi Rp550 ribu. Pemilik kendaraan sudah bisa mendapatkan tape mobil yang jauh lebih menarik.

Bukan hanya dilengkapi layar digital touch screen, tipe tape DHD-8113 Double Din sudah memiliki fitur Screen Mirrorlink dan Support Rear View Camera. 

Selain itu, pemilik juga bisa mendapatkan fitur umum seperti USB & AUX & SD Card Reader, Bluetooth, dan FM radio.

5. Sony DSX-A110U Single Din

Kali ini ada rekomendasi tape mobil terbaik yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya, yaitu Sony DSX-A110U Single Din. Ya, siapa yang tidak mengenal vendor teknologi kenamaan asal Jepang ini.

Dengan perbedaan harga yang bisa dibilang cukup masuk akal untuk sebuah merek ternama, yaitu di kisaran Rp650 ribu.

Pemilik kendaraan sudah bisa mendapatkan tape berdesain tampilan kekinian yang dilengkapi dengan fitur subwoofer direct connection, output power hingga 4 OHMS, 1KHZ,16V 55 W, pre out rear, dan USB FM/AM Radio.

6. Pioneer DEH S1050UB

Masuk ke tape mobil terbaik dengan harga yang sedikit lebih tinggi, tetapi dibutuhkan oleh para pemilik kendaraan yang menyasar kualitas, Pioneer DEH S1050UB juga bisa jadi pilihan yang tepat.

Salah satu tipe tape mobil dari vendor audio yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya ini dibanderol dengan harga Rp935 ribu.

Tape ini membawa sejumlah fitur seperti MP3, CD, RADIO, Port USB, AUX IN, Built in Power Mosfet 50W x 4, dan Misxtrax Audio Player, dengan jaminan kualitas suara yang jernih.

7. Pioneer AVH-A105DVD Double Din

Masih dari Pioneer, pilihan tape mobil terbaik selanjutnya hadir pada rentang harga yang lebih tinggi, yaitu Pioneer AVH-A105DVD Double Din yang dibanderol harga sekitar Rp1,9 juta rupiah.

Jika harga tingginya, pasti ada kualitas yang berbicara. Sudah dilengkapi dengan beragam fitur mumpuni, tape satu ini semakin layak dipertimbangkan dengan adanya fitur direct control yang bisa terhubung langsung dengan perangkat iPod dan iPhone.

Harga tape mobil bekas

Meski tak sedikit orang yang mencari tape mobil dalam kondisi bekas, faktanya saat ini cukup sulit mencari tape bermerek yang dijual dengan kondisi bekas. 

Bukannya tanpa alasan, karena sebenarnya tapi mobil sendiri tersedia dengan pilihan yang jauh lebih murah bagi kamu yang memiliki budget terbatas.

Adapun untuk tape bekas dari bawaan mobil tertentu, harganya setara dengan tape keluaran terbaru yang memiliki rentang harga di kisaran Rp400 ribu sampai Rp600 ribu.

Atau jika tetap ingin mencari tape dengan kondisi bekas, kamu bisa mencarinya di berbagai platform e-commerce dan akan menemui sejumlah tape mobil bekas yang ada di kisaran harga sekitar Rp500 ribu sampai Rp1 juta.

Namun, sebagai solusi bagi kamu yang membutuhkan rekomendasi tape mobil murah meriah dalam kondisi baru, berikut rekomendasi yang bisa menjadi pilihan:

1. Taffware JSD-520 – Black

Pilihan tape pertama dengan harga yang sangat murah datang dari Taffware JSD-520 – Black.

Hanya dengan mengeluarkan budget sekitar Rp126 ribu, pemilik kendaraan bisa memiliki tape dengan fitur intelligent Bluetooth call, MP3 Play, front AUX, dan dilengkapi dengan remote control.

2. Orca Single Din MVIDIA LMV-2960

Pilihan tape mobil murah selanjutnya jatuh kepada Orca Single Din MVIDIA LMV-2960 ini.

Dengan harga hanya sekitar Rp165 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan fitur hiburan yang sangat lengkap. 

Mulai dari FM Digital Electronic Tuning, 18 preset stations, automatical memorizing, USB/SD/MMC deviced for MP3, LCD display, 4channels output (4x35W), Remote control, Front AUX in, 4 roads RCA line out, BASS/TRE/BLA/FAD adjustable, dan ada juga Fixed Panel.

Lengkapi juga mobilmu dengan asuransi mobil

Itu dia informasi mengenai harga tape mobil yang mungkin sangat dibutuhkan bagi kamu yang ingin melengkapi fitur hiburan di mobil.

Jangan lupa untuk menyesuaikan pembelian tape dengan budget yang kamu miliki. Kalau memang dibutuhkan dan sesuai budgetnya, kamu bisa Pioneer AVH-A105DVD Double Din dengan harga 1,9 juta.

Tentunya dengan harga yang cukup tinggi tersebut, kamu akan mendapatkan pengalaman yang baik saat berkendara.

Nah, kalau dana yang kamu miliki terbatas, tidak ada salahnya kamu membeli tape bekas. Dengan harga hanya sekitar Rp165 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan tape bekas dengan merek Orca Single Din MVIDIA LMV-2960.

Untuk pengalaman berkendara yang jauh lebih nyaman, jangan lupa untuk menyertakan perlindungan finansial dari asuransi mobil.

Dengan adanya asuransi mobil, kamu gak perlu mengkhawatirkan lagi mahalnya biaya perawatan dan perbaikan di bengkel. Bahkan, asuransi mobil bisa memberikanmu ganti rugi jika terjadi kehilangan karena pencurian.

Nah, setelah mengetahuinya, jenis asuransi mobil seperti apakah yang sesuai dengan kebutuhanmu? Kamu bisa mencari tahunya melalui kuis berikut:

Untuk preminya, kamu bisa mengeceknya di sini:

Tips dari Lifepal! Memang, tape mobil kelihatannya sudah sangat ketinggalan zaman dan jadul. Namun, jika kamu memang menyukai barang jadul atau vintage, kamu bisa memodifikasi mobilmu dengan tape yang kamu sukai.

Jika danamu terbatas, sebaiknya beli saja tape mobil bekas. Namun, pastikan kamu memilih merk tape mobil yang berkualitas dan kondisinya masih bagus, ya.

Pertanyaan seputar harga tape mobil

Berapa umumnya harga tape mobil yang tepat untuk setiap kendaraan tertentu? Jawabannya bervariasi, tergantung kelengkapan fitur dan kualitas yang dimiliki.

Misalnya, jika kamu ingin membeli tape DHD-8113 Double Din, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp550 ribu. Kamu bisa menemukan harga tape lebih murah, bahkan lebih mahal dari itu.

Sebagai alternatif lain, kamu juga bisa membeli tape bekas untuk mendapatkan harga yang ramah di kantong.

Misalnya dengan harga hanya sekitar Rp165 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan tape bekas dengan merek Orca Single Din MVIDIA LMV-2960.

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.