Daftar Harga Mobil Esemka Terbaru Beserta Spesifikasinya

Daftar Harga Mobil Esemka Terbaru Beserta Spesifikasinya

Harga mobil Esemka dibanderol mulai dari Rp137 juta pada Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar pada Februari 2023 lalu. 

Ada sejumlah merek yang kembali diperkenalkan oleh Esemka salah satunya BIMA EV yang sudah dilengkapi dengan tenaga listrik. 

Dalam artikel ini, Lifepal membahas berapa harga mobil Esemka terbaru, apa saja jenis mobil yang kini ditawarkan dan bagaimana spesifikasinya. Simak sampai tuntas, ya

Daftar harga mobil Esemka di IIMS 2023

Tepatnya pada Februari 2023, Esemka memperkenalkan sejumlah mobil unggulannya. Meski ada yang masih berupa prototype, tetapi mobil ini sudah bisa dipesan. 

Berikut adalah daftar harga mobil Esemka pada ajang IIMS 2023. 

Bima 1.3 Pick UpRp137.000.000
Bima1.3 Pick Up AC EPSRp150.000.000 
Bima EV Cargo VanRp530.000.000
Bima EV Passenger VanRp540.000.000

Daftar harga Esemka dan spesifikasinya

Selain mobil yang disebutkan di atas, Esemka juga sebenarnya punya mobil-mobil lain seperti Bima 1.2 L yang merupakan versi terdahulu dari Bima 1.3 Pick Up. 

Berikut adalah beberapa daftar harga mobil Esemka beserta spesifikasinya. 

Harga Esemka Bima 1.2 L – Rp95 juta

Bima 1.2 L  merupakan mobil produksi pertama dari brand mobil asal Indonesia ini berjenis truk ringan dengan kabin yang lega dan kargo yang luas. 

Nama mobil Esemka Bima ini semakin terkenal karena banyak digunakan sebagai mobil operasional Palang Merah Indonesia di beberapa daerah di Indonesia.

Harga Mobil Esemka pick-up ini dibanderol di angka Rp95 Juta. Dengan harga tersebut kamu akan mendapatkan spesifikasi mobil sebagai berikut:

SpesifikasiUkuran
DimensiPanjang4.560mm
Lebar1.645mm
Tinggi1890 mm
KargoPanjang2750 mm
Lebar1600 mm
Tinggi460 mm
PowerMesin1.2L E-power l4 DOHC
Daya72 kW
Torsi119 Nm
Tangki40 L

Harga Esemka Bima 1.3 L – Rp150 juta

Memiliki bobot yang lebih besar dari seri sebelumnya, Mobil Esemka Bima 1.3 L ini memiliki mesin bertenaga yang sangat kuat yaitu 1,3L DOHC. 

Selain itu, Bima 1.3L ini memiliki kapasitas mesin bensin yang besar pula yaitu mesin bensin dengan kapasitas 1298cc DOHC 16 Valve.

Harga Mobil Esemka Bima 1,3 L ini adalah Rp150 juta on the road dengan spesifikasi yang ditawarkan yaitu,

SpesifikasiUkuran
DimensiPanjang4930mm
Lebar1720mm
Tinggi1995mm
KargoPanjang2970 mm
Lebar1740 mm
Tinggi470 mm
PowerMesin1.3L E-power 16V DOHC
Daya63 kW
Torsi105 Nm
Tangki40 L

Harga mobil Esemka Garuda 1 – Rp325 juta

Seri mobil lainnya dari brand ini adalah Esemka Garuda 1 yang merupakan jenis mobil Sport Utility Vehicle atau biasa dikenal SUV. 

Mobil ini dibekali dengan desain yang gagah dan bahkan sering disebut sebagai mobil yang akan menjadi pesaing dari Nissan Terra dan Toyota Fortuner.

Saat ini, harga Mobil Esemka Garuda 1 dibanderol dengan harga Rp325 juta. Harga Mobil Esemka Garuda 1 ini terbilang sangat wajar dan terjangkau mengingat spesifikasi mobil ini juga tidak kalah dengan Mitsubishi Pajero Sport.

Gambar mobil Esemka

Harga Esemka Digdaya 2.0 – Rp200 jutaan

Salah satu mobil Esemka lainnya yang telah beredar adalah Esemka Digdaya 2.0. Model mobil ini merupakan hasil rebranding dari mobil asal China yaitu Foday Lion F22.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan adanya fitur keselamatan yang lengkap seperti ABS dan EBD,

Harga Mobil Esemka Digdaya 2.0 ini diperkirakan akan dijual dengan kisaran harga antara Rp200-Rp300 juta rupiah.

Untuk spesifikasinya, tentu mobil ini tidak main-main karena sudah dilengkapi dengan mesin diesel yang menghasilkan tenaga 134 Hp. :

  • Kapasitas Mesin Diesel: 2000cc 4×2
  • Power: 134 Hp pada 4.000Rpm
  • Torsi: 300Nm di angka 2.000 Rpm

Tentang Mobil Esemka

Mobil Esemka adalah mobil buatan Indonesia yang diumumkan pada tahun 2011. Mobil ini dikembangkan oleh PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) yang berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah. 

Tujuan utama pengembangan mobil ini adalah untuk mengurangi ketergantungan Indonesia pada impor mobil dari luar negeri.

Nama mobil Esemka sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari PT Solo Manufaktur Kreasi yang menjadi perusahaan utama untuk melakukan produksi masal jenis kendaraan ini.

Tips dari Lifepal! Mobil Esemka tentu menjadi kabar baik bagi industri otomotif di tanah Air dimana negara kita mampu untuk memproduksi kendaraan roda empat secara mandiri.

Dimana hingga saat ini telah hadir berbagai model dengan harga mobil Esemka yang terbilang cukup terjangkau mulai dari kisaran Rp95 juta saja. Ditambah spesifikasi mobil Esemka juga tidak kalah dengan mobil impor dari luar negeri.

Mulai dari mobil Esemka Bima 1.2, 1.3, hingga mobil Esemka Garuda 1 dan Digdaya 2.0 sudah bisa kamu pilih tinggal disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhanmu.

Dapatkan perlindungan asuransi mobil dari Lifepal

Jika sudah memiliki mobil Esemka incaranmu, jangan lupa untuk memberikan proteksi asuransi mobil terbaik yang bisa memberikan perlindungan finansial akibat kecelakaan. 

Pilihlah asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran dan pastikan produk dari perusahaan asuransi yang terpercaya dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. 

Jika kamu masih bingung dalam memilih perusahaan asuransi terbaik, Lifepal sebagai marketplace asuransi terbesar di Indonesia dapat membantumu. 

Di Lifepal, kamu dapat membandingkan harga, manfaat pertanggungan yang ditawarkan dan profile perusahaan asuransi yang bersangkutan sehingga kamu bisa mendapatkan produk asuransi terbaik. 

Jika kamu masih bingung dalam memilih produk asuransi mobil, ikuti saja Kuis Asuransi Mobil berikut ini. 

Pertanyaan seputar harga mobil Esemka 

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.

error: Content is protected !!