Cek Harga Sparepart Honda Asli dan Tipsnya Agar Tidak Tertipu

Cek Harga Sparepart Honda Asli dan Tipsnya Agar Tidak Tertipu

Sebelum membelinya kamu sebaiknya melakukan cek harga sparepart Honda terlebih dulu. Apalagi sekarang, sudah banyak tempat yang menjual spare part untuk mobil, khususnya mobil Honda.

Tidak hanya di bengkel resmi Honda, namun juga di beberapa bengkel umum juga menyediakan sparepart mobil Honda.

Hal ini dilakukan agar kamu tidak tertipu dan juga memastikan bahwa spare part yang kamu beli itu memang asli atau OEM (Original Equipment Manufacturer).

Kamu juga jadi bisa waspada apabila ada bengkel yang menjual spare part dengan harga terlalu murah. Bisa jadi spare part tersebut KW dan bukan asli. 

Cara cek harga spare part Honda mobil juga cukup mudah. Kamu bisa melakukan pengecekan secara online yakni dengan mengakses website resmi Honda, atau dengan mendatangi langsung dealer resmi Honda. 

Kali ini Lifepal akan membantu kamu memberikan informasi terkait harga spare part Honda yang bisa menjadi pertimbangan ketika kamu akan membeli spare part mobil Honda. 

Cek harga sparepart Honda untuk mobil

Dibandingkan dengan merk mobil lainnya, spare part mobil Honda memang dikenal lebih mahal. Namun, ada juga beberapa orang yang mengatakan jika harganya masih terjangkau.

Sebagai informasi, dalam dunia spare part mobil, ada istilah fast moving dan juga slow moving.

Untuk spare part fast moving adalah komponen atau spare part yang harus diganti secara rutin setiap melakukan servis, seperti oli mobil, busi, hingga kampas rem.

Sedangkan, slow moving adalah komponen spare part yang penggantiannya cukup lama, bahkan bisa bertahun-tahun. Seperti head lamp, kaca spion, ban mobil, velg, dan lain sebagainya. 

Berikut ini daftar harga spare part mobil Honda untuk fast moving dan juga slow moving yang dilansir dari berbagai sumber.

Cek harga sparepart Honda fast moving

Harga spare part ini adalah untuk mobil Honda HR-V dengan mesin 1500 cc.

Spare partHarga
Oli transmisi (CVTF)Rp315 ribu
Saringan oliRp41 ribu
Minyak remRp27 ribu
BusiRp90 ribu
Kampas rem depanRp905 ribu
Kampas rem belakangRp1,6 juta
Saringan udaraRp160 ribu
Oli mesin 4 literRp395 ribu
Saringan bensinRp468 ribu
Saringan ACRp149 ribu

Harga spare part untuk setiap jenis mobil Honda tentu saja berbeda, ya. Harga di atas untuk perkiraan mobil Honda HR-V keluaran lama.

Cek harga sparepart Honda slow moving

Spare part Harga
Aki mobil Honda New CivicRp805 ribu
Aki mobil Honda HRV dan CRVRp1,07-Rp1,4 juta
Bohlam lampu LED headlamp Honda MobilioRp1,2 juta
Bohlam lampu LED Honda BRVRp1,2 juta

Dealer resmi mobil Honda biasanya memang tidak mencantumkan harga spare part mobil Honda asli di laman website mereka.

Namun, kamu bisa menanyakan secara langsung melalui customer service Honda di nomor 0818 333 517.

Jika kamu datang ke dealer Honda langsung, kamu juga bisa meminta brosur yang berisi katalog spare part asli mobil Honda. 

Lokasi pusat penjualan sparepart mobil Honda

Tak sulit menemukan lokasi penjualan spare part mobil Honda. Kamu bisa datang langsung ke dealer resmi Honda yang dekat dengan rumahmu. 

Keuntungan membeli spare part di dealer Honda resmi adalah spare part terjamin keasliannya, lebih tahan lama dan juga ada garansi, bisa memesan secara online, dan harganya terjangkau. 

1. Jakarta

  • Honda Jakarta Center, Jalan Pangeran Jayakarta No.50, Mangga Dua Sel., Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, nomor telp: (021) 6260589
  • Honda Fatmawati, Jalan RS. Fatmawati Raya No.21, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, nomor telp: (021) 7656456
  • Honda Tendean, Jalan Kapten Tendean No.8, Pela Mampang, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, nomor telp: 0857-8269-6320
  • Honda Pondok Indah, Jalan Arteri Pondok Indah No.8, Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan, nomor telp: (021) 7223366
  • Honda Salemba Jakarta Pusat, Jalan Salemba Raya No.23, RT.1/RW.3, Paseban, Kec. Senen, Jakarta Pusat, nomor telp: 0812-9294-3450
  • Honda Permata Hijau, Jalan Raya Kebayoran Lama No.40, RT.7/RW.2, Grogol Utara, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, nomor telp: (021) 5332566

2. Tangerang

  • Honda Union Tangerang, Jalan Hartono Raya, RT.002/RW.005, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten, nomor telp: (021) 29008993
  • Dealer Honda Mobil Tangerang, Jalan HOS Cokroaminoto No.#67, RT.003/RW.009, Karang Tim., Kec. Ciledug, Kota Tangerang, Banten, nomor telp: –
  • Honda IKM Ciledug, Jalan HOS Cokroaminoto No.22, RT.002/RW.001, Larangan Indah, Kec. Larangan, Kota Tangerang, Banten, nomor telp: (021) 22797888

3. Bekasi

  • Honda Triputra Bekasi, Jalan Raya Siliwangi No.38, RT.002/RW.003, Sepanjang Jaya, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, nomor telp: (021) 82734462
  • Honda Mobil Bekasi – Arie Honda, Jalan Prof. Dr. Soepoemo, RT.004/RW.001, Marga Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, nomor telp: 0878-0002-6359
  • Honda Kencana Kranji, Jalan Jendral Sudirman No.km. 31, RT.001/RW.005, Kranji, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat, nomor telp: (021) 24100001
  • Honda Prima Harapan Indah, Jalan Harapan Indah Boulevard Commercial Park 1 Kav. Cp1 No. 9G, Kota Harapan Indah, Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bks, Jawa Barat, nomor telp: (021) 29680505

4. Bogor

  • Honda Mandiri Bogor, Jalan Pajajaran No.27, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat, nomor telp: 0818-0673-9358
  • Honda Sholeh Iskandar, Jalan Sholeh Iskandar No.27, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat, nomor telepon: (0251) 7566565
  • Honda Mandiri Bogor Service, Jalan Bina Marga I No.15, RT.05/RW.08, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat, nomor telp: (0251) 8359081

5. Depok

  • Honda Pradana Sawangan, Jalan Raya Cinangka No.9, Serua, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat, nomor telp: (021) 30499990
  • Honda Authorized Arista Depok, Jalan Margonda Raya No.366A, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, nomor telp: 0818-1818-5551
  • Honda Depok Center Official, Jalan Margonda Raya No.368, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, nomor telp: 0859-5897-4781

Itu dia daftar dealer resmi Honda di daerah Jabodetabek jika kamu ingin membeli spare part mobil Honda yang original.

Kamu juga bisa membeli spare part Honda di tempat lain, namun pastikan mereka merupakan tempat yang terpercaya, ya. 

Tips membeli sparepart Honda asli agar tidak tertipu

Jika seandainya spare part mobil Honda kamu bermasalah di perjalanan dan harus menggantinya di bengkel umum, sebaiknya kamu bisa membedakan mana spare part asli dan juga KW. Berikut ini tipsnya untuk kamu. 

1. Cek kemasannya

Jika kamu membeli spare part Honda asli biasanya kemasannya dibungkus dalam kardus. Namun, untuk spare part KW biasanya hanya dibungkus plastik biasa. 

Tapi kamu juga harus hati-hati, karena spare part Honda yang KW pun ada beberapa yang sudah dibungkus dengan kardus yang mirip. 

Jika begitu, kamu bisa mengeceknya melalui cap yang ada pada kemasannya. Spare part Honda yang asli selalu menggunakan cap khusus di kemasan. 

2. Masa pakai

Baik spare part Honda asli dan KW memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda. Hanya saja, untuk masa pakai, spare part yang KW biasanya tidak awet. Jadi, kamu juga harus cermat, ya. 

3. Selisih harga

Jika kamu ditawari spare part mobil dengan harga yang lebih murah dan selisihnya hingga ratusan ribu, sebaiknya kamu waspada, ya. Bisa jadi spare part mobil tersebut KW.

Sebagai contoh, harga sokbreker depan Honda CR-V yang asli adalah Rp1,8 juta, namun untuk spare part KW biasanya membandrol harga Rp1,2 juta. Selisihnya cukup jauh. 

Untuk mencegah penipuan, sebaiknya kamu membelinya secara offline di bengkel resmi atau tempat penjualan spare part yang terpercaya, ya.

Beberapa toko online rupanya banyak menjual spare part yang rusak atau rekondisi, sehingga harganya pun lebih murah. 

Nah, itu dia informasi seputar cara cek harga sparepart Honda dan tipsnya agar tidak tertipu. Semoga bermanfaat!

Tips dari Lifepal! Pastikan kamu membeli spare part mobil di dealer resmi atau di tempat penjualan resmi, ya.

Jangan sampai kamu juga tergiur dengan iming-iming harga spare part mobil Honda yang murah, karena bisa dipastikan itu adalah KW. 

Hindari juga membeli spare part Honda secara online karena kita tidak tahu barang yang dijual ini original atau KW.

Jika memang ingin memesan online, kamu bisa memesan melalui customer service Honda yang resmi.

Simak pula ulasan mengenai bengkel mobil Honda Jakarta Barat dan juga biaya servis Honda CRV di artikel Lifepal lainnya!

Lindungi mobil kesayanganmu selama 24 jam dengan asuransi mobil terbaik. Pilihlah asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu. Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi mobil terbaik:

Apa pentingnya memiliki asuransi mobil?

Selain biaya spare part mobil yang mahal, biaya untuk perbaikan mobil juga tidak kalah mahal. Oleh sebab itu sebaiknya kamu memiliki asuransi mobil sebagai proteksi finansial. 

Asuransi mobil akan menanggung biaya kerugian yang dialami akibat kerusakan mobil karena mobil terperosok, lecet, dan juga karena mobil hilang dicuri orang lain. 

Apalagi biaya servis mobil dan perawatan tentu tidak murah. Jangan sampai biaya servis mobil kesayanganmu justru membebani pengeluaranmu.

Kamu bisa memilih asuransi All Risk dengan manfaat yang banyak, yakni akan menanggung mulai dari kerusakan ringan hingga kerusakan berat. 

Sedangkan, asuransi TLO hanya akan menanggung total kerusakan mencapai 75%. Tapi, asuransi TLO memiliki premi yang lebih murah. Kamu bisa membeli jenis asuransi mobil sesuai dengan kebutuhanmu, ya!

Hitung sendiri berapa kisaran preminya dengan kalkulator premi asuransi mobil Lifepal berikut ini.

Setelah menemukan besaran premi asuransi mobil, pilihlah asuransi mobil yang cocok dengan bantuan kuis asuransi mobil terbaik Lifepal di bawah ini.

Kalau perlu, tambahan proteksi lainnya seperti asuransi kesehatan untuk menjaga dari risiko biaya berobat di rumah sakit yang mahal di tengah maraknya virus saat ini juga sangat diperlukan. 

Beli juga polis asuransi jiwa yang akan melindungi kamu dan keluargamu dari beban finansial saat tertanggung meninggal dunia. Seluruh produk asuransi terbaik bisa kamu dapatkan di Lifepal lebih hemat hingga 25%!

Pertanyaan seputar cek harga sparepart Honda

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.