6 Penyakit atau Masalah Innova Reborn Yang Perlu Diwaspadai

6 Penyakit atau Masalah Innova Reborn Yang Perlu Diwaspadai

Kijang Innova Reborn merupakan salah satu mobil favorit bagi keluarga Indonesia karena tidak hanya prestise namun juga nyaman untuk dikendarai. Namun, ada sejumlah masalah Innova Reborn yang kerap dikeluhkan penggunanya. 

Terlepas dari beberapa “penyakitnya”, Innova Reborn memiliki banyak fitur menarik untuk menunjang keamanan dan kenyamanan saat berkendara serta memiliki performa baik untuk cruising jarak jauh.

Mobil Innova Reborn secara garis besar tentu memiliki masalah dan penyakit yang cukup minim. Akan tetapi pada beberapa tahun pertama produksinya ada beberapa masalah yang kerap kali terjadi namun dapat diselesaikan dengan bantuan dari jaringan bengkel resmi dari merek ini.

Namun dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki, ada berbagai masalah Innova Reborn yang layak untuk kamu ketahui terlebih dahulu untuk dijadikan pertimbangan saat hendak membeli jenis mobil ini di masa yang akan datang. 

Masalah atau penyakit Innova Reborn

Saat ini, ada beberapa penyakit Innova bensin yang perlu untuk kamu ketahui. Sebab, meskipun memiliki berbagai fitur canggih untuk menunjang kenyamanan dan keamanan saat berkendara, penyakit Innova Reborn bensin tentu menjadi hal yang tidak bisa dihindarkan.

Jika kamu memiliki rencana untuk memiliki mobil Innova sebagai kendaraan pilihan, maka ada beberapa penyakit Innova, khususnya Innova diesel yang wajib untuk diperhatikan, diantaranya adalah:

1. Terjadi bunyi dengung pada mesin transmisi

Salah satu kelemahan Innova diesel yang paling umum terjadi yaitu adalah adanya bunyi dengung yang mengganggu pada mesin transmisi. 

Umumnya, penyakit Innova diesel yang satu ini kerap kali dialami saat kendaraan melaju pada kecepatan sekitar 6-80 km/jam.

Mobil bunyi dengung ini biasanya terdengar dari belakang. Akan tetapi jangan khawatir, sebab penyakit Innova yang satu ini dapat diminimalisir dengan rutin melakukan ganti oli gardan serta menambahkan oli transmisi matik di bengkel terpercaya.

Jangan sampai biaya perbaikan mobil kesayanganmu justru membebani pengeluaran. Manfaatkan asuransi mobil all risk untuk mendapatkan jaminan ganti rugi atas biaya perbaikan mobil secara menyeluruh di bengkel terbaik.

2. Mesin diesel seringkali ribut

Perlu diketahui bahwa mobil Innova memiliki dua jenis mesin yaitu bensin dan diesel. Keduanya tentu kerap kali menghadapi masalah yang berbeda. 

… KLIK UNTUK BACA SELENGKAPNYA →
Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!