Travel  

Bikin Kaesang Kesal karena Pengalihan Penerbangan, Lion Air Minta Maaf

Bikin Kaesang Kesal karena Pengalihan Penerbangan, Lion Air Minta Maaf

portal-rakyat.com – Maskapai penerbangan, Lion Air meminta maaf kepada Kaesang Pangarep perihal perubahan jadwal penerbangan

Imbas perubahan jadwal tersebut, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu kesal karena gagal menghadiri pernikahan temannya.

“Menanggapi hal tersebut, Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group , Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (23/11/2022).

Danang mengakui bahwa penerbangan bernomor JT-530 yang ditumpangi Kaesang, mengalami perubahan jadwal.

Mulanya penerbangan dengan rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Bandara Adisoemarmo Solo Surakarta, Solo tersebut dijadwalkan berangkat pukul 08.40 WIB pada Jumat (11/11/2022) lalu.

Namun, penerbangan yang ditumpangi Kaesang ditunda dan dialihkan karena alasan operasional akibat rotasi atau pergerakan pesawat yang berpotensi penundaan keberangkatan lebih lama.

“Lion Air berupaya memberikan alternatif kepada tamu dengan menawarkan pilihan berupa memindahkan ke maskapai lain (transfer flight),” terang Danang.

Kaesang mengungkapkan rasa kesalnya melalui media sosial, Twitter. Melalui akun resminya, @kaesangp ia mengaku kesal karena gagal menghadiri pernikahan teman akibat perubahan jadwal penerbangan Lion Air tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kaesang saat menjawab (reply) unggahan Twitter dari penumpang lain yang juga mengeluhkan layanan Lion Air.

Penumpang Lion Air, dengan akun Twitter @sandi-wahyudi itu mengeluhkan penerbangannya ditunda, bahkan hingga dua hari berikutnya.

“Sama kok. Saya sampe kesel sendiri gak bisa hadirin nikahan temen SD yang udah bantuin di perusahaan saya,” tulis Kaesang.

Sejumlah netizen merespons unggahan Kaesang tersebut. Mereka ramai-ramai menyampaikan pengalaman serupa, yaitu mengalami penundaan dan perubahan jadwal penerbangan Lion Air.

Pengalaman koper nyasar

Kekesalan Kaesang tersebut bukan yang pertama kali. Sebelumnya, koper Kaesang nyasar ke Medan, sementara ia turun di Surabaya saat naik Batik Air , yang berada dalam satu bendera Lion Air Group.

Kaesang menyampaikan pengalamannya tersebut melalui unggahan di akun Twitter, yang kemudian menjadi ramai di media sosial.

Horeeee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air,” tulis Kaesang melalui akun Twitter miliknya.

Akan tetapi, permasalahan koper tersebut sudah selesai. Pihak Batik Air telah mengembalikan koper Kaesang.

Selain itu, Batik Air juga meminta maaf atas kejadian tersebut. Maskapai penerbangan tersebut juga sudah menjelaskan penyebab koper Kaesang bisa nyasar hingga ke Medan.