Xiaomi Ungkap MIUI 13 Akhir Tahun Ini

Xiaomi Ungkap MIUI 13 Akhir Tahun Ini

portal-rakyat.com – Xiaomi mengambil rute alternatif tahun ini dalam hal software skin MIUI mereka. Jika sebelumnya Xiaomi biasanya meluncurkan peningkatan besar baru setiap tahun. Namun kali ini, mereka memutuskan untuk memperpanjang umur MIUI 12 dengan peningkatan bertahap.

Banyak pihak berasumsi bahwa Xiaomi memiliki beberapa tantangan dengan pengembangan MIUI 13 karena pandemi dan faktor penghambat lainnya. Faktanya adalah bahwa suatu saat perusahaan mengembangkan perangkat lunak baru dengan perubahan besar, termasuk perubahan UI, jadi cukup wajar ini membutuhkan waktu pengembangan yang lama. Kemarin, pendiri Xiaomi, Lei Jun, akhirnya menjelaskan tentang rilis MIUI 13 yang akan datang.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, MIUI 12 memiliki salah satu rentang hidup terbesar di seluruh riwayat MIUI. Pembaruan besar terungkap tahun lalu dan menerima peningkatan bertahap pada akhir 2020 dalam bentuk MIUI 12.5. Ini membawa beberapa perubahan dalam elemen desain dan juga peningkatan kinerja dan keamanan.

Baru-baru ini, Xiaomi menambahkan tweak baru untuk membuat seluruh pengalaman menjadi lebih baik dan menyebutnya MIUI 12.5 Enhanced. Sekarang, menjelang akhir tahun, diketahui bahwa MIUI 12 akhirnya mencapai masa akhir.

MIUI 13 Akan Hadir Akhir Tahun

Laporan terbaru yang diterima nesabamedia.com, MIUI 13 akan diumumkan pada akhir tahun. Kebetulan atau tidak, saat itulah banyak orang yang mengharapkan perusahaan untuk mengungkap Xiaomi 12 dengan Snapdragon 898.

Flagship yang akan datang tahun depan pasti akan menjadi smartphone pertama yang diluncurkan dengan MIUI 13. Tentu saja, pembaruan harus diluncurkan ke portofolio besar Smartphone Xiaomi sepanjang 2022. Menurut laporan, pembaruan baru akan membawa perubahan besar pada UI, fitur baru, dan peningkatan.

Lei Jun menegaskan bahwa versi baru dari perangkat lunak tersebut akan tiba sebelum akhir tahun. Menariknya, pembaruan tersebut kabarnya direncanakan untuk rilis Mi MIX 4. Namun, para pengembang membutuhkan lebih banyak waktu untuk memoles perangkat lunak. Sekarang, tampaknya pembaruan baru akan siap untuk pengungkapan Xiaomi 12. Seperti biasa, kita mungkin melihat versi Cina terlebih dahulu yang diungkapkan. Versi internasional dari sistem mungkin tiba beberapa minggu kemudian, mungkin dengan pengumuman smartphone global utama.

Lei Jun mengambil kesempatan untuk menyoroti pengoptimalan baterai MIUI 12.5. Menurutnya, perangkat lunak adalah salah satu alasan di balik daya tahan baterai smartphone yang luar biasa.

Menariknya, MIUI 13 diharapkan meningkat dalam kategori ini juga. Pembaruan harus menjangkau sebagian besar smartphone yang dirilis tahun ini. Itu akan tiba sebagai pembaruan Android 12 untuk beberapa smartphone, sementara yang lain mungkin tetap dengan Android 11.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.