Microsoft Uji Wallpaper Default Baru Untuk Pemasangan Bersih Windows 11

Microsoft Uji Wallpaper Default Baru Untuk Pemasangan Bersih Windows 11

portal-rakyat.com – NESABAMEDIA.COM – Setiap proses pemasangan Windows 11 yang bersih atau clean install, pengguna akan mendapatkan wallpaper default baru yang disebut Bloom. Meskipun wallpaper ini baru berumur beberapa bulan, sepertinya Microsoft sudah berpikir untuk menggantinya dengan sesuatu yang berbeda. Mereka ingin menggunakan Windows Spotlight sebagai latar belakang desktop default setelah clean install.

Baru-baru ini dirilis di saluran Pengembang, Windows 11 Build 22598 akan mengganti latar belakang Bloom dengan Windows Spotlight, bersama dengan fitur perubahan latar belakang dinamisnya. Microsoft ingin menguji fitur ini dalam pemasangan bersih dan sistem yang ditingkatkan ke Build 22598 dengan latar belakang Windows 11 default.

Windows Spotlight akan menampilkan beragam gambar dari Bing, untuk memberikan pengguna latar belakang desktop yang selalu baru setiap harinya. Jika di Windows 10, ada kemampuan yang memungkinkan pengaturan Spotlight sebagai latar belakang Lock Screen, dan di Windows 11, fitur ini juga berisi wallpaper desktop.

Ketika diaktifkan, Windows Spotlight akan menempatkan sebuah ikon baru di desktop, yang bisa digunakan pengguna sebagai saklar untuk beralih ke gambar lainnya, memberikan like atau dislike sebuah gambar, dan mendapatkan informasi lebih banyak mengenai gambar yang muncul.

Selain memberikan pengguna gambar wallpaper yang menarik dan selalu berganti dengan yang baru setiap hari, Windows Spotlight juga menjadi cara ‘ramah’ Microsoft untuk menampilkan iklan Bing. Dengan mengklik tombol ‘Learn More About This Picture’, maka pengguna akan diarahkan untuk membuka browser Edge, yang menuju ke halaman Bing.

Microsoft saat ini sedang menguji Windows Spotlight sebagai wallpaper default di Windows 11 Build 22598, termasuk dengan dukungan gambar 4K, yang artinya perusahaan mungkin saja akan kembali menggunakan wallpaper Bloom dan membatalkan fitur tersebut.

Perlu dicatat juga bahwa Windows 11 Build 22598 tidak akan memaksa perangkat anda menampilkan latar belakang dengan gambar kustom, kecuali anda menggunakan wallpaper Windows 11 default atau bawaan.

Jika anda ingin mencoba merasakan fitur ini lebih dulu, anda bisa menggunakan Bing Wallpaper atau Dynamic Theme sebagai program alternatifnya.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.