Kecepatan 5G Telkomsel Tembus 5,2 Gbps Selama KTT G20 di Bali

Kecepatan 5G Telkomsel Tembus 5,2 Gbps Selama KTT G20 di Bali

Telset.id, Jakarta – Telkomsel sukses menggelar infrastruktur jaringan telekomunikasi berteknologi terdepan berupa jaringan 4G dan 5G selama perhelatan KTT G20 di Bali. Telkomsel mampu memberikan jaringan yang berkualitas, dengan kecepatan internet 5G hingga 5,2 Gbps.

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali telah selesai. Namun, selama acara berlangsung, trafik jaringan telekomunikasi tergolong tinggi, Bali didatangi oleh banyak delegasi KTT G20 dari dalam negeri dan luar negeri.

Telkomsel sebagai salah satu operator seluler yang memberikan jaringan 4G dan 5G, di Bali mencatat kenaikan trafik. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Rabu (23/11/2022), selama KTT G20 tanggal 13-17 November 2022 di Bali, Telkomsel mencatatkan lonjakan trafik layanan data 4G lebih dari 59%.

Sementara untuk jaringan 5G, trafik telekomunikasi Telkomsel juga mengalami peningkatan lebih dari 176% dibandingkan hari biasa. Pada gelaran layanan 5G di Bali yang salah satunya menggunakan frekuensi milimeter wave 26 GHz, dengan kecepatan download 5G Telkomsel mencapai 5,2 Gbps.

BACA JUGA: 

“Telkomsel bersyukur dapat memberikan kontribusi terbaiknya guna mendukung kelancaran kegiatan puncak acara KTT G20 di Bali,” kata Direktur Network Telkomsel, Nugroho.

Telkomsel juga mencatatkan aktivasi kartu perdana Telkomsel PraBayar Tourist tumbuh mencapai lebih dari 50% dibandingkan hari biasa. Kemudian selama kegiatan KTT G20 di Bali, turis mancanegara yang menggunakan layanan international roaming Telkomsel juga meningkat hingga 24%.

Menurut Nugroho, keberhasilan Telkomsel dalam memberikan jaringan 4G dan 5G berkat dukungan infrastruktur tambahan yang dilakukan Telkomsel.

Pasalnya Telkomsel menambah 88 BTS 4G/LTE serta 39 BTS 5G yang menjangkau titik-titik rangkaian kegiatan KTT G20, menggenapi total BTS yang mencapai lebih dari 7.800 unit di seluruh Provinsi Bali.

“Kami mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan Pemerintah Indonesia dan pemangku kepentingan terkait, untuk berkolaborasi bersama dalam memastikan hadirnya akses konektivitas digital terdepan bagi seluruh delegasi G20 dari mancanegara yang hadir di Indonesia,” ucap Nugroho.

BACA JUGA: 

Terakhir, Nugroho mengucapkan selamat kepada Pemerintah Indonesia karena sukses menggelar KTT G20 di Bali. Kesuksesan tersebut telah menunjukkan kapasitas dan kapabilitas Indonesia yang memiliki semangat sinergi, kolabarasi serta gotong royong yang selama ini menjadi salah satu kekuatan bangsa.

“Telkomsel mengucapkan selamat kepada pemerintah dan seluruh elemen bangsa yang telah memastikan kelancaran gelaran presidensi Indonesia untuk G20. Kami meyakini, penyelenggaraan presidensi G20 di Indonesia dapat menginspirasi komitmen nyata setiap negara anggota G20, sesuai dengan G20 Bali Leaders’ Declaration,” tutup Nugroho. [NM/HBS]

 

Artikel ini bersumber dari telset.id.