Ini Keunggulan Fitur Pro Mode di Samsung Galaxy A53 5G

Ini Keunggulan Fitur Pro Mode di Samsung Galaxy A53 5G

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy A53 5G menawarkan Quad Camera 64 MP OIS dan fitur pendukung lainnya. Salah satu fitur yang dimaksud adalah Pro Mode, yang menjadi salah satu fitur unggulan di HP tersebut.

Biasanya Pro Mode adalah fitur yang jarang dipakai pengguna smartphone. Alasannya mungkin karena fitur ini mengharuskan pengguna untuk mengatur secara manual lensa kamera sebelum pengambilan gambar.

Padahal sama seperti fitur lainnya, Pro Mode mampu memberikan hasil foto yang bagus. MX Product Marketing Senior Manager SEIN, Ilham Hendrawan menjelaskan kala fitur Pro sengaja disematkan di Galaxy A53 5G, agar pengguna mengatur sendiri lensa kameranya sesuai dengan subjek foto yang diambil.

“Pro Mode dapat digunakan bagi yang ingin mengatur sendiri fokus, ISO dan tone dari kamera agar bisa menghasilkan foto yang maksimal,” kata Ilham dalam acara Photography Workshop Galaxy A53 5G pada Senin (14/11/2022).

BACA JUGA:

Sementara saat ditanya mengenai keunggulan Pro Mode di Galaxy A53 5G, Ilham menjawab kalau keunggulan Pro Mode di Samsung Galaxy A53 5G adalah pengaturan lensa di mode tersebut cukup lengkap.

Pengguna HP terbaru Samsung itu dapat mengatur tingkat sensitivitas sensor kamera terhadap cahaya atau ISO, exposure, shutter speed, hingga fokus kamera sesuai subjek foto dan kondisi cahaya di sekitar.

Keunggulan Pro Mode di Galaxy A53 5G lainnya adalah dari segi hasil foto. Ilham menilai kalau foto yang dihasilkan Pro Mode bagus dibandingkan menggunakan fitur auto mode seperti Macro Camera atau Portrait Camera yang lensanya telah diatur secara otomatis.

Acara Urban & Lighting Photography Workshop Galaxy A53 5G pada Senin (14/11/2022)

“Bisa dikatakan Pro Mode selangkah lebih maju dibandingkan fitur-fitur lain yang sering digunakan,” klaim Ilham.

Fotografer Putri Anindya juga sependapat kalau Pro Mode merupakan fitur unggulan yang bisa dipakai pengguna.  Sebagai fotografer profesional Pro Mode di Galaxy A53 5G memudahkannya untuk menghasilkan foto yang estetik.

Contohnya apabila pengguna ingin memotret momen di malam hari. Samsung Galaxy A53 5G memang telah menyediakan Night Mode untuk pengambilan di malam hari, tetapi pengguna bisa juga menggunakan Pro Mode dengan mengatur ISO serta fokus kamera sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:

“Jadi dengan Pro Mode kita bisa lebih explorer lagi suasana city light di Jakarta, untuk menghasilkan foto yang lebih dramatik,” ungkap Putri.

Begitu juga untuk pengambilan gambar secara portrait atau vertikal. Dengan menggunakan Pro Mode, foto yang dihasilkan akan terlihat lebih menarik dan profesional.

“Buat aku yang suka foto portrait of strangers, Pro Mode-nya oke banget buat ngonten yang bikin kelihatan lebih profesional,” jelas Putri. [NM/HBS]

Artikel ini bersumber dari telset.id.