iCloud iPhone Bermasalah, Banyak Muncul Foto dan Video Orang Asing

iCloud iPhone Bermasalah, Banyak Muncul Foto dan Video Orang Asing

Telset.id, Jakarta – Pengguna iCloud di perangkat iPhone melaporkan adanya keanehan karena mereka memiliki akses ke gambar dan video orang asing di akun iCloud mereka.

iCloud kini banyak digunakan karena menjadi pilihan yang bagus jika iPhone Anda tidak memiliki penyimpanan internal yang memadai untuk semua gambar atau foto.

Namun, sistem penyimpanan di awan milik Apple ini dilaporkan oleh beberapa penggunanya mengalami masalah. Para pengguna melaporkan adanya keanehan karena mereka memiliki akses ke gambar dan video orang asing di akun iCloud mereka.

BACA JUGA:

Anehnya, seperti Telset kutip dari Gizchina, para pengguna mengatakan bahwa mereka lebih banyak melihat file gambar dan video milik pengguna lain daripada file mereka sendiri. Seperti foto-foto event olahraga, dan foto keluarga bersama anak-anaknya.

Keluhan ini kebanyakan dilaporkan oleh pengguna iPhone 14 Pro dan iPhone 13 Pro. Meski begitu, masih belum dapat dipastikan apakah masalah ini terkait dengan model iPhone tertentu.

Selain itu, ditemukan bahwa beberapa video menjadi hitam, membuat video tidak dapat ditonton saat disimpan dan disinkronkan dengan iCloud untuk Windows.

“iCloud untuk Windows merusak video yang direkam dari iPhone 14 Pro Max yang menghasilkan video hitam dengan garis pindai,” kata seorang pengguna terdampak.

Ia melanjutkan, tiba-tiba ada gambar diam masuk ke dalam video dari sumber yang tidak dikenal. Sumber itu mungkin merupakan akun iCloud orang lain.

“Saya telah melihat foto keluarga orang lain. Ada pula pertandingan sepak bola dan foto acak lain. Saya merasa tidak aman menggunakan iCloud,” tambahnya.

Sebelumnya, Apple pernah menegaskan bahwa sistem CSAM baru mereka berupaya melindungi konten yang memengaruhi pengguna muda. Tidak jelas apakah sistem baru tersebut yang akhirnya menimbulkan masalah bagi pengguna iCloud.

Masalah keamanan seperti itu kemungkinan besar akan segera menjadi perhatian Apple. Apple akan memberi tanggapan dengan memperbaikinya sesegera mungkin.

BACA JUGA: 

Di media sosial, beberapa pengguna sudah angkat bicara. Menjadi sebuah peringatan bahwa Apple bisa saja menghadapi tindakan hukum akibat permasalahan tersebut.

Tidak jelas apakah korporasi raksasa asal Cupertino itu akan mengeluarkan siaran pers resmi untuk mengatasi masalah yang berpotensi merusak reputasi perusahaan. [SN/HBS]

Artikel ini bersumber dari telset.id.