Google Siapkan Update untuk Perbaiki Router Nest WiFi Pro yang Lelet

Google Siapkan Update untuk Perbaiki Router Nest WiFi Pro yang Lelet

Telset.id, Jakarta – Google akan meluncurkan pembaruan perangkat lunak pada minggu depan untuk memperbaiki masalah pada Nest WiFi Pro yang baru dirilis. Update ini akan memperbaiki masalah penurunan kecepatan internet yang dikeluhkan pengguna.

Dalam keterangan resminya, Google menyatakan mereka menyelidiki adanya laporan dari pengguna Nest WiFi yang mengalami penurunan kecepatan internet saat digunakan.

Raksasa Internet itu juga mengatakan tim pengembang Google Nest WiFi Pro sedang melakukan perbaikan, dan akan meluncurkan pembaruan software di minggu depan.

BACA JUGA:

Walau begitu Google juga masih belum memberikan informasi apa penyebab dari masalah kecepatan internet yang melambat pada router WiFi yang baru saja mereka rilis tersebut.

Di atas kertas, perangkat Nest WiFi Pro mampu mendukung kecepatan internet hingga mencapai 5,4 Gbps dalam kondisi terhubung dengan beberapa perangkat lain yang kompatibel dengan WiFi 6E.

Namun, tak lama setelah router itu mulai dipasarkan pada 27 Oktober lalu, ada laporan dari pengguna di forum Komunitas Google Nest, yang mengeluhkan kecepatan internet dari router Nest WiFi Pro yang mereka gunakan hanya mentok di 40Mbps dan 90Mbps.

Dalam banyak kasus, pengguna yang sama menemukan bahwa router mesh WiFi 5 Nest lama mereka mengungguli perangkat baru dalam uji kecepatan.

Padahal, pengguna yang sama mengatakan ia bisa mendapatkan kecepatan internet yang lebih kencang dengan menggunakan router lamanya Goggle mesh WiFi 5 Nest, dalam uji kecepatan internet yang mereka lakukan

Tapi perlu dicatat, bahwa tidak semua pengguna mengalami masalah kecepatan internet yang lambat pada router Nest WiFi Pro mereka. Google menjelaskan bahwa masalah ini sebagian besar dialami pengguna di Inggris Raya yang menggunakan jaringan dengan point-to-point protocol over ethernet (PPPoE).

Namun, ada beberapa pengguna di Amerika Serikat dan sebagian negara di Eropa yang mengeluhkan masalah penurunan kecepatan internet di perangkat mereka.

BACA JUGA:

Sebagai informasi Google Nest Wifi Pro adalah sebuah WiFi router yang biasa digunakan untuk mengirim jaringan internet ke beberapa perangkat. Router ini juga mendukung WiFi 6E yang diklaim kecepatan internetnya mencapai 5,4 Gbps.

Jika Anda tertarik membelinya, Google Nest Wifi Pro dijual seharga $ 199 atau sekitar Rp 3 jutaan, yang dijual melalui situs resminya. [FY/HBS]

Artikel ini bersumber dari telset.id.