Fujitsu Scanner Dengan 8 Model Baru Siap Masuk Pasar

Fujitsu Scanner Dengan 8 Model Baru Siap Masuk Pasar

Telko.id – Fujitsu, hari ini, secara bersamaan meluncurkan 8 model baru scanner komersial dalam Seri fi. Dari kedelapan model tersebut, terdapat 4 model ADF yakni fi-8190, fi-8170, fi-8150 dan fi-8150U, dan 4 model yang dilengkapi flatbed yakni fi-8290, fi -8270, fi-8250 dan fi-8250U.

“Kami melihat kebutuhan akan mesin pemindai dari masa ke masa semakin meningkat, fitur-fitur pun harus terus dikembangkan agar sesuai dengan kebutuhan pengguna. Inilah yang mendasari Fujitsu untuk terus berinovasi menyematkan teknologi dalam setiap produknya,” tutur Atsushi Kawashima, Presiden Direktur Fujitsu Indonesia.

Harapannya, setiap produk yang ada di tangan pengguna dapat mendukung kebutuhan pekerjaan, bukan hanya sebatas pelengkap alat kerja.

Apa saja keunggulan dari kedelapan Fujitsu Scanner ini? Fujitsu image scanner model Fi-8000 ini solid dan tercepat dikelasnya. Produktivitas nya pun sangat barik dengan 90 ppm/180 ipm (dupleks). Lalu pada pemindaian kecepatan tinggi dengan baki berkapasitas besar, memuat hingga 100 lembar sekaligus.

Fujitsu Scanner fi-8250

Selain itu juga, Fujitsu scanner dilengkapi dengan “Kontrol Pemisahan Otomatis” yang pertama di dunia. Keunggulan lain adalah, model baru ini mampu memindai berbagai dokumen dalam jumlah besar (termasuk paspor dan ukuran A3) dengan lancar.

Anda pun dapat memindai dengan nyaman tanpa berhenti untuk menangani kesalahan umpan. Hasilnya, gambar tajam dan jernih yang sangat baik untuk ekstraksi data dan pemrosesan OCR dengan “Clear Image Capture” yang baru dikembangkan.

Sementara itu, kedelapan seri Fujitsu scanner yang dirilis ini sudah memenuhi ketentuan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sesuai aturan pemerintah untuk mewujudkan kemandirian sektor industri dalam negeri.

Fujitsu Scanner fi-8150

“Sertifkat TKDN ini akan memberikan keuntungan bagi Fujitsu. Karena dengan sertifikat ini produk scanner kami akan lebih terserap dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah, yang mewajibkan penggunaan produk dalam negeri. Tentu kami menyambut hal ini dengan positif untuk bisnis produk Fujitsu kedepannya”, tambah Kawashima.

Kedelapan seri scanner yang dirilis juga dilengkapi fitur interface USB3.2, konektivitas LAN(6), dan memungkinkan koneksi jaringan dan pengoperasian dengan PC, atau hanya sebagai pemindai mandiri di lingkungan tanpa PC menggunakan PaperStream NX Manager.

“Ini tentu memudahkan dalam pengoperasian fi series, ketika ingin memindai dokumen namun dalam kondisi tidak berada di depan komputer atau laptop. Jadi tidak ada lagi penundaan kirim dokumen misalnya dalam kondisi yang mendesak”, ujar Joni Irwanto, Head of Fujitsu Platform Product Fujitsu Indonesia.

Hingga saat ini, lebih dari 13 juta pemindai gambar telah dikirimkan ke seluruh dunia dan upaya untuk mengejar efisiensi organisasi yang terus berlanjut. (Icha)

Artikel ini bersumber dari telko.id.